07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Forkopimda Sidoarjo Pantau Kondisi Lalin Lebaran

2 min read

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Kondisi arus Lalu Lintas/Lalin lebaran terpantau aman dan lancar. Kondisi tersebut diketahui langsung oleh Forkopimda Sidoarjo usai meninjau Poskotis (Pos Komando Taktis) pengamanan lebaran 2022 dibeberapa titik. Diantaranya Pos Pelayanan dan gerai vaksin 24 jam di bundaran perumahan Taman Pinang Indah Sidoarjo, Pos Pengamanan Lebaran di Pasar Krian, dan Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Purabaya Bungurasih.

Inspeksi Mendadak/Sidak Poskotis yang rutin digelar pada moment lebaran seperti ini dipimpin langsung oleh Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor S.IP. Sidak Poskotis tersebut diikuti oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Subandi SH, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusuma Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Masarum Djatilaksono serta Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman dan beberapa pejabat Sidoarjo seperti Plh. Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto. Minggu malam, (1/5/2022).

Saat berada di pos pelayanan bundaran perumahan Taman Pinang Indah Sidoarjo, Forkopimda Sidoarjo sempat menerima pengecekan malam Idul Fitri oleh Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo. Setelah itu rombongan melanjutkan Sidaknya ke pos pengamanan lebaran di pasar Krian kemudian berlanjut ke Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Purabaya Bungurasih.

Usai melakukan Sidak Poskotis, Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dalam pelaksanaan lebaran tahun ini telah dilakukan. Titik-titik padat kendaraan jalur mudik lebaran dipastikan aman dan nyaman dilalui pemudik. Dibuktikan dengan pembukaan pos pelayanan lebaran dengan berbagai fasilitasnya. Seperti di Pos Pelayanan Terpadu di Terminal Purabaya Bungurasih dengan fasilitas istirahat yang dibarengi dengan pijat refleksi gratis bagi pemudik serta cek kesehatan gratis kepada pemudik.

“Ini salah satu bentuk inspeksi dari seluruh Forkopimda Sidoarjo untuk mengecek kesiapan pemerintah Kabupaten Sidoarjo terhadap titik penting titik padat untuk menjamin kenyamanan dan keamanan dalam rangka perayaan hari raya idul fitri tahun ini,” ucapnya.

Gus Muhdlor mengucapkan terima kasih kepada para petugas dilapangan yang telah menjaga keamanan dan kenyamanan pelaksanaan lebaran kali ini. Ia berharap para petugas dapat terus menunjukkan konsistensinya dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga pada arus balik lebaran sampai tanggal 9 Mei besok, situasi keamananan dan kenyamanan seperti ini dapat kembali terwujud.

“Semoga ibadah silaturahmi dalam rangka idul fitri 1443 Hijriyah ini berjalan dengan lancar berjalan dengan nyaman karena memang ada euforia disana, dua tahun kita tidak melaksanakan mudik dan alhamdulillah mudik lebaran kali berlansung dengan lancar,” ujarnya.

Gus Muhdlor juga meminta kepada petugas untuk kembali menata kesiapan menghadapi arus balik lebaran. Seluruh petugas mulai dari anggota Polri, TNI serta Dishub maupun Pol PP dan seluruh ormas masyarakat dapat menunjukkan kesiapannya. Dikatakannya mewujudkan perayaan idul fitri yang aman dan nyaman menjadi tugas bersama.

“Terimakasih kepada semua yang bertugas yang siap siaga menjaga keamanan dan kenyamanan mudik lebaran tahun ini, terimkasih sudah bersama-sama mewujudkan Sidoarjo yang aman dan nyaman dalam rangka pelaksanaan idul fitri 1443 hijriyah tahun ini,” sampainya.

Laporan   : yah/humas

Editorial   : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.