06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

SAKA BAHARI LANAL BANYUWANGI IKUTI JOY SAILING, TINGKATKAN PENGETAHUAN KRIDA REKSA BAHARI

2 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Guna meningkatkan pengetahuan tentang Krida Reksa Bahari dan mengenalkan tugas Prajurit TNI AL yang bertugas di Kapal Perang kepada Pramuka Saka Bahari, Pangkalan TNI AL (Lanal Banyuwangi) melaksanakan Joy Sailing (pelayaran gembira) dengan mengikutsertakan Pramuka Saka Bahari binaan Lanal Banyuwangi dari SMK Negeri 1 Glagah Banyuwangi dengan menggunakan KAL Rajegwesi II-5-40, Selasa (10-05-2022).

Kegiatan Joy Sailing tersebut diinisiasi oleh Komandan Lanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori dalam rangka memberikan materi Krida Reksa Bahari serta memberikan penjelasan mengenai tugas pokok prajurit TNI AL yang berdinas di kapal perang.

Disamping itu kegiatan ini juga berguna agar mereka mengerti disiplin terutama di TNI Angkatan Laut dan mengenal seluk beluk kapal perang yang ada di Lanal Banyuwangi yaitu KAL Rajegwesi II-5-40.

Dankal Rajegwesi Kapten Laut (P) Kuntri Prehanto mengatakan, pada saat berlayar para pramuka Saka Bahari diberikan pengetahuan materi tentang Krida Reksa Bahari yang meliputi tentang penguatan karakter kebaharian, navigasi laut, isyarat bendera, isyarat optik dan pengenalan PDD Khas TNI AL serta pengenalan senjata yang ada di KAL Rajegwesi.

Ditempat terpisah Danlanal Banyuwangi menyampaikan, “kegiatan Joy Sailing ini dilaksanakan dari Pantai Marina Boom berlayar menuju Perairan Selat Bali dan Perairan Teluk Pang Pang.

“Para Pramuka Saka Bahari dari SMKN 1 Glagah adalah para generasi penerus bangsa, pemuda harapan bangsa, dan di tangan merekalah masa depan bangsa ini, selama mengikuti pelayaran ini sangat senang, bergembira dan menikmatinya. Mereka berinteraksi dengan Komandan dan ABK kapal perang KAL Rajegwesi dan menanyakan berbagai hal untuk menambah pengetahuan mereka ketika mereka berada diatas kapal KAL Rajegwesi. Bahkan sebagian dari mereka ingin menjadi Prajurit TNI AL”, ujarnya.

“Kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, yang memerintahkan Prajurit TNI AL, bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”, jelas Danlanal Banyuwangi.

Laporan  : dj@/ujik

Editor      : Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.