JATIMPAMEKASAN

Inovasi Kades Bicorong Abdul Latif, Mewujudkan Desa Mandiri dan Sejahtera

Abdul Latif Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, BIDIKNASIONAL.com – Berinovasi mewujudkan Desa Bicorong, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan menjadi mandiri dan sejahtera adalah cita-cita Kepala Desa terpilih Abdul Latif menjabat sebagai kepala desa.

Perubahan desa yang dulunya banyak tumbuh semak belukar, menjadi desa yang indah dan asri. Selain itu Abdul Latif pun membawa perubahan desa percontohan bagi desa-desa yang lain.

Hal ini disampaikan oleh beberapa warga saat ditemui wartawan di Desa Bicorong.

Warga menyebutkan, pembangunan infra struktur seperti pelebaran jalan, renovasi balai desa dan pekerjaan yang lain demi kemajuan desa telah banyak terbukti.

” Dulunya jalan sempit dan tidak nyaman saat dilewati, sekarang layak serta diperlebar. Satu lagi balai desa yang dulunya kosong dan tidak terawat, sekarang dimanfaatkan sebagai tempat serbaguna bagi masyarakat desa,” kata salah satu warga.

” Sejak kepala desa nya Abdul Latif, fasilitas balai desa dan asetnya mulai dibenahi. Dari kursi yang dulunya kursi plastik sekarang sudah diganti menjadi kursi kantor. Administrasi pelayanan surat menyurat di desa pun berjalan seperti layaknya kantor balai desa tak perlu lagi datang ke rumah pribadi Kades untuk minta tanda tangan saat mengurus surat menyurat ,” tambahnya.

Abdul Latif membawa perubahan mulai dari layanan administrasi sampai pada kebutuhan masyarakat atas mobil sigap yang kini di tempatkan di balai desa.

Untuk diketahui bagi warga yang membutuhkan tinggal komunikasi langsung dengan kepala desa atau melalui bagian yang diberi wewenang untuk pemakaian mobil sigap saat warga sakit.

Laporan: Luqman Hakim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button