LAMPUNGTULANG BAWANG

Pemkab Tulang Bawang Gelar Kegiatan FGD untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan

TULANG BAWANG, BIDIKNASIONAL.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang mengelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Strategi Optimalisasi Peningkatan Kualitas Indeks Inovasi Daerah (IID) terhadap sinergitas lintas sektor dalam 25 program uggulan BMW Kabupaten Tulang Bawang”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan diruang rapat utama Sekretaris Daerah (Sekda), turut dihadiri Bupati Tulang Bawang, Sekda dan Forkopimda serta diikuti Kepala OPD, Camat dan ASN Kabupaten Tulang Bawang secara Hybrid, Kamis (2/6/2022).

Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Tulang Bawang dengan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga (BMW) senantiasa melayani warga dengan cepat dan rasa tanggungjawab, serta selalu untuk gotong royong untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang.

Dikatan Bupati Winarti, dalam hal ini kegiatan FGD membahas tentang inovasi-inovasi pengungkit kinerja daerah untuk peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan dan peran masyarakat serta peningkatan daya saing daerah untuk membangun Kabupaten Tulang Bawang dengan 25 program unggulan BMW.

Bupati Winarti juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Balitbagda Provinsi Lampung yang di wakili oleh Kabid Balitbagda Provinsi Lampung yang telah sempat hadir dalam acara tersebut.

“Semoga kehadiran Balitbagda Provinsi Lampung dapat memberikan masukan dan hal yang luar biasa serta bisa bermanfaat untuk Kabupaten Tulang Bawang,” harap Bupati Winarti.

Selain dari itu, Bupati Tulang Bawang turut prihatin dengan mendengar dari berita Nasional bahwa ratusan CPNS mengundurkan diri. Karna mengetahui bahwa gaji penghasilan PNS rendah dibanding bekerja pada perusahaan atau menjadi pengusaha.

Menurutnya, mereka salah mengartikan bahwa menjadi PNS adalah sebuah pengabdian. Kita dituntut untuk terus mengabdi dan melakukan pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Rezeki itu akan mengikuti dan itu sudah ketentuan Allah SWT. Jadi jangan berharap untuk menjadi kaya, namun berusaha lah melakukan pelayanan,” imbuhnya. (*)

Laporan: Dra

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button