JATENGKENDAL

Kapolsek Boja Amankan Kegiatan Bupati Kendal Dalam Rangka Peresmian Penambahan Mesin Drayer PT RPCRF

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Kunjungan kerja Bupati Kendal dalam rangka peresmian dan penambahan mesin Drayer PT Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori bertempat di Desa Campurejo Kecamatan Boja Kabupaten Kendal. Selasa (07/06/2022).

Turut hadir pada kegiatan tersebut Bupati Kendal Dico M.Ganindito B.Sc. Kepala Baperlitbang Kabupaten Kendal Izanudin latief. Owner PT Raberindo Pratama Crumb Ruber Factori bp. Gunawan. Direktur utama PT Raberindo Pratama Paulus Hartanto. Direktur opersinal produksi PT Raberindo Pratama Bpk Hayanto. Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo ,SH. Babinkamtibmas Desa Campurejo Aiptu Budi Santoso. Babinsa Desa Campurejo.

Dalam sambutanya Direktur utama PT Raberindo Pratama Paulus Hartanto mengatakan dirinya sangat senang sekali atas kehadiran Bupati karena sudah 20 tahun beroperasi tapi belum sempat diresmikan dan dirinya minta saat ini Bupati Kendal bisa meresmikan pabriknya.

“Kami saat ini melakukan pengadaan 2 mesin Drayer baru sehingga bisa meningkatkan produksi dg tujuan agar bisa meningkatkan devisa negara hal tsb merupakan kebanggan kami. Karyawan saat ini sejumlah 80 orang berasal dari warga sekitar dan apabila musim panen bisa bertambah hingga 150 orang ,karyawan kami bekali dengan pengetahuan dan kami masukan ke BPJS kesehatan dan BPJS tenaga kerja,” ujar Paulus.

“Penjual kami keluar negeri diantaranya Pakistan India,cina,Rusia untuk Rusia saat ini pemesanan mengalami penurunan karena terjadi perang. Target kami 159.000 ton perbulan dan semoga kehadiran bapak dapat menambah semangat kami dalam bekerja,” imbuhnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.sc mengatakan bahwa dirinya sangat surprise sekali karena kunjungan kesini juga diminta untuk meresmikan pabrik ini karena sudah 20 tahun berdiri belum ada peresmian. Dan untuk bisa mendapatkan fasilitas kesehatan masyarakat harus menjadi peserta BPJS Kesehatan nantinya masyarakat Kendal.

“Kalau mau berobat ke puskesmas atau rumah sakit tinggal bawa KTP saja dengan syarat masyarakat semua telah menjadi anggota BPJS kesehatan, untuk saat ini baru terdaftar 80% dan kita saat ini baru menyisir perusahaan -perusahaan mana yang belum didaftarkan ke BPJS kesehatan,” kata Bupati Kendal.

Dico menyampaikan ucapakan terima kasih atas kontribusinya terhadap pemerintah Kabupaten Kendal, dan tentunya juga telah memberikan devisa kepada negara. Kita dorong di Kab Kendal menjadi kawasan industri.

“Kehadiran saya di sini bukan hanya sekedar silaturahmi tapi harapan saya di era saya semua pengusahanya Ini mau kita fasilitas, jadi pada prinsipnya kita ini Pro investasi jadi harapan saya kalau ada kesulitan ada masalah apapun menjadi tanggung jawab pemerintah Kabupaten Kendal. Harapan kita pabrik ini bisa berkembang dan dapat menyerap tenaga kerja lebih banyak lagi,” pungkas Dico.

Sementara itu Kapolsek Boja AKP Agus Wibowo S.H bahwa dalam melaksanakan pengamanan bersama Anggota Polsek dirinya sangat mengapresiasi seluruh anggota, dengan semangat dalam menjaga keamanan wilayah Boja

“Trimakasih kepada seluruh anggota dalam melaksanakan tugas, kondisi Boja dalam keadaan aman terkendali,” pungkasnya.

Laporan: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button