LABUHANBATUSUMUT

Pemkab Komitmen Capai Labuhanbatu Layak Anak

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com –
Kabupaten Labuhanbatu telah lima kali mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama pada tahun 2015, 2018, 2019, dan 2021 hal ini menunjukan komitmen Pemerintah Daerah untuk memenuhi hak dan memberi perlindungan kepada anak-anak di Labuhanbatu.

Hal tersebut disampaikan Staf Ahli Pemerintahan dan Sosial Kabupaten Labuhanbatu Jumingan saat mewakili Bupati membuka Rapat Penyusunan Rancangan Peraturan Bupati tentang Rencana Aksi Daerah Kabupaten Layak Anak (RAD-KLA) Tahun 2022-2026 di Aula Bappeda, Rantau Selatan, Selasa (7/6/2022).

Jumingan mengatakan para peserta rapat yang hadir adalah Tim Gugus Tugas KLA. Tim Gugus Tugas KLA adalah Lembaga kooperatif tingkat kabupaten dengan keanggotaan meliputi berbagai pihak yang memiliki peran dalam mengkoordinasikan dan mesinergiskan program pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Labuhanbatu.

“Gugus tugas memiliki juga memiliki tugas mengevaluasi apakah program pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kabupaten Labuhanbatu terselenggara dengan baik dan tepat sasaran,” jelas Jumingan.

Jumingan menambahkan RAD yang disusun berdasarkan jangka waktu lima tahun atau sesuai kebutuhan dengan mengacu RPJMN, RPJMD, serta Visi Misi Kabupaten Labuhanbatu. Mengakhiri sambutannya Jumingan mengajak para peserta rapat untuk berkomitmen meningkatkan capaian Kabupaten Layak Anak sehingga Kabupaten Labuhanbatu bukan lagi menyandang predikan Kabupaten Menuju Layak Anak, tapi menjadi Kabupaten Layak Anak yang sebenarnya.

“Mari satukan Langkah kita menjadikan Kabupaten Labuhanbatu Layak Anaka,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi singkat oleh narasumber dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Marhamah dan kemudian dilanjutkan dengna kegiatan penyusunan peraturan Bupati.

Hadir dalam kegiatan ini Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Labuhanbatu Tuti Noprida Ritonga, S.Si, Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan evaluasi pembangunan Daerah Bappeda Syahputra Abdullah, perwakilan OPD, perwakilan Kemenag Labuhanabtu, perwakilan Dinas Pendidikan Provsu, para pejabat perencana, perwakilan PUDAM Tirta Bina, perwakilan Forum Anak, dan peserta rapat lainnya.

Laporan: M.SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button