LAMPUNG UTARA

Bupati Budi Utomo Lepas 222 JCH Lampung Utara

LAMPUNG UTARA, BIDIKNASIONAL.com – Sebanyak 222 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Lampung Utara yang akan berangkat ke tanah suci, Mekkah, Arab Saudi dilepas Bupati lampung Utara, Budi Utomo, SE.MM di Halaman Stadion Sukung Kotabumi, Kamis, 9 Juni 2022.

Bupati mengingatkan kepada para jamaah calon haji yang diberangkat menuju pemondokkan itu agar dapat terus bersyukur dengan kesempatan yang diberikan hingga dapat diberangkatkan pada tahun ini.

“Kepada jamaah, saya ucapkan selamat karena akhirnya dapat menunaikan ibadah hajinya pada tahun ini,” ucap Bupati.

Sebab, menurutnya, masih banyak orang yang belum dapat giliran atau biaya untuk pergi ke Tanah Suci. Dan berharap rasa syukur itu dapat diaplikasi secara nyata di lingkungan masing-masing.

“Semoga sekembalinya dari Tanah Suci, saudara semua dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Serta, dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Bupati.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lampura, Totong Sunardi menambahkan jamaah haji itu, akan singgah di asrama haji sebelum berangkat ke Jakarta pada malam harinya. Dan seluruh JCH dinyatakan bebas, dari Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR.

“Jumlah JCH sendiri ada 221, ditambah satu orang dari Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) sehingga berjumlah total 222,” tambahnya.

‎Jemaah haji asal Lampura tahun ini, awalnya ada 225 orang namun dalam perjalanannya terdapat empat JCH yang mengundurkan diri. Dan alasannya karena tidak masuk dalam satu rombongan (kloter). Sehingga, memilih batal berangkat.

“Karena tidak satu rombongan, akhirnya mereka memilih menunda keberangkatannya,” jelas nya.

Laporan: Tri

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button