28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

LRPPN-BI dan BPAN-AI Gelar Baksos Pengobatan Gratis Di Kelurahan Karangrejo Banyuwangi

2 min read

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Tim gabungan Bhakti Sosial (Baksos) pengobatan gratis dilaksanakan oleh Ketua LRPPN – BI (Lembaga Rehabilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba – Bhayangkara Indonesia) Moh. Hiksan, MM dan Ketua BPAN – AI (Badan Penelitian Aset Negara – Aliansi Indonesia) Moh. Hakim Said, SH bersama KDS (Klinik dr. Didik Sulasmono) Dokter Dul Rohman, S.Ked , Therapy Infra Merah Rudy Purwantoro, S.Kep, Dokter Yan (Dokter Panti Rehabilitasi Narkoba), Bekam Ust. Abd. Salam Banyuwangi, Alqurani Garputala Ust. Hudori Banyuwangi, Mr. Joko Setiono, S.Kep, SHt dari BPAN-AI, Owner Diah Fitriani, A.Md dari KDS Rogojampi serta Sistem Indra Setiawan Ketua Yayasan Sahabat Dhuafa Muncar.

Kegiatan pelayanan pengobatan gratis dilaksanakan di lingkungan Karanganyar RT.01 RW.01, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Banyuwang, Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan Bhakti Sosial pengobatan gratis ini di mulai pukul 08.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib, dan warga lingkungan Karanganyar, Kelurahan Karangrejo antusias mengikuti pengobatan gratis ini.

Adapun kegiatan Tim Bhati Sosial pengobatan gratis diantaranya cek Tensi darah, cek Kondisi tubuh, Theraphy infra merah dan Bekam.

Ketua LRPPN – BI Banyuwangi Moh. Hiksan, MM menerangkan, ” Kegiatan ini dalam rangka Hari Anti Narkoba Nasional dengan melaksanakan Bhakti Sosial pengobatan gratis untuk warga, mulai dengan cek kondisi tubuh, cek tensi darah, therapy infra merah dan bekam.

Adapun Tim gabungan kita memberikan pengobatan gratis mulai usia remaja, dewasa, lanjut usia, dan kami berharap warga tetap menjaga kesehatannya, dan menjaga putra-putri agar tidak ikut-ikutan penyalahgunaan Narkoba, akan tetapi marilah kita bersatu bersama untuk memberantas Narkoba ” terangnya. Sabtu (18/6/2022).

Klinik KDS Rogojampi dokter Dul Rohman, S.Ked menjelaskan, ” Kegiatan ini rutin kita melakukan dengan cek up gratis, mulai cek gula darah, cek tensi darah, cek kondisi tubuh dengan therapy infra merah, dan bekam. Adapun hidup sehat itu sangat penting dengan menjaga pola pikir, pola makan, pola hidup. Kami berharap warga masyarakat tetap dijaga fisik tubuhnya, mentalnya, dan pola pikir sehat dalam kehidupan sehari-harinya ” jelasnya.

Ketua BPAN – AI Banyuwangi Moh. Hakim Said, SH menerangkan, ” Salam sehat, kegiatan bhakti sosial ini sudah 2 kalinya dilaksanakan, sudah 3 bulan kemarin dan kegiatan pengobatan gratis ini untuk mengcover warga yang kurang mampu, sehingga warga masyarakat dapat terbantu aksi kegiatan pengobatan gratis ini. Sasaran untuk pengobatan gratis beragam mulai usia remaja, dewasa, dan lanjut usia. Adapun aksi pengobatan gratis ini dari gabungan Tim Kesehatan mulai dokter Klinik KSD Rogojampi, Therapy Infra Merah, Tim Dokter Panti Rehabilitasi Narkoba, Owner Bidan KDS Rogojampi, Alqurani Bekam dan Yayasan Sahabat Dhuafa Muncar. Kami berharap mudah-mudah aksi pegobatan gratis dapat membawa manfaat untuk warga Kelurahan Karangrejo, semuanya sehat dan tubuh tetap dijaga agar sehat ” terangnya.

Awal kegiatan Bhakti Sosial pengobatan gratis juga dihadiri Kapolsek Banyuwangi AKP. Kusmin, SH diwakili Kanit Intel Aipda Arief Imam S, Perangkat Kelurahan Karangrejo, RT dan RW setempat, hingga akhir dalam kegiatan ini berjalan lancar dan aman.

Laporan: @dj/Tim

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.