KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Minta OPD Turun Lapangan Cek Harga Bahan Pangan di Mura 

Rahmanto Muhidin 

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Sejumlah harga kebutuhan pokok naik, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Rahmanto Muhidin meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait turun ke lapangan. 

“Kami minta Pemda melalui instansi terkaitnya melakukan pemeriksaan harga kebutuhan pokok yang akhir-akhir ini naik signifikan, bahkan menjadi keluhan di tengah-tengah masyarakat,” beber Rahmanto, Rabu 22 Juni 2022.

Dikatakan legislator PKB ini, bahwa perlu adanya tindaklanjut terhadap keluhan masyarakat akan kenaikan sejumlah komoditas di pasaran. Apalagi, kenaikan harga tidak main-main, bahkan ada yang melampaui 50 persen dari harga normal.

“Tidak hanya harga kebutuhan pokok saja yang naik, komoditi lainnya seperti daging, ayam dan sayur-sayuran juga naik. Hal ini harus dicari tahu apa penyebabnya hampir semua kebutuhan mengalami kenaikan agar dapat disampaikan kepada masyarakat,” jelasnya.

Tak hanya itu, pemeriksaan harus segera dilakukan untuk memastikan tidak ada oknum yang melakukan penimbunan maupun menaikkan harga sepihak. Karena sudah banyak masyarakat yang mengeluh lantaran harga sudah mengalami kenaikan, padahal lebaran Idul Adha pun masih cukup lama.

“Jika penimbunan terjadi, akan sangat berpengaruh dengan kenaikan harga. Oleh karena itu, pengawasan harus segera dilakukan oleh instansi teknis. Terlebih tidak lama lagi Hari Raya Idul Adha, ketersediaan stok harus tetap terpenuhi,” Cetusnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button