MAKASSARSULSEL

Wabup Ikut Serta Bangun Komitmen Percepatan Penurunan Stunting

Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si

MAKASSAR, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si bersama para Bupati/Walikota se-Provinsi Sulawesi selatan membangun komitmen bersama dalam percepatan penanganan stunting, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan ini merupakan Rapat rekonsiliasi stunting yang digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan di Swiss Bell Hotel Makassar.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi selatan Abdul Hayat Gani yang hadir langsung membuka kegiatan ini mengungkapkan pentingnya membangun komitmen bersama dalam menjawab permasalahan stunting ini.

Lebih lanjut Abdul Hayat berharap komitmen yang dibangun akan berjalan secara simultan sehingga memberikan efek positif terhadap penurunan stunting secara signifikan khususnya di Sulawesi selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri Perwakilan Forkopimda Provinsi Selatan, Para kepala daerah Se-Provinsi Sulawesi Selatan yang sekaligus sebagai ketua PPS di daerahnya masing masing, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Para Kepala Bappeda, Kadis Kesehatan, dan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB se Provinsi Sulawesi Selatan, serta pihak terkait lainya.

Sebagai penutup, Para peserta turut menandatangani komitmen bersama TPPS dalam percepatan penurunan stunting Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain itu, pada kegiatan ini juga disampaikan tema kebijakan kelembagaan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dalam percepatan penurunan stunting Provinsi, Kabupaten/Kota oleh Sekretaris utama BKKBN secara virtual, drs. Tavip Agus Rayanto.(*)

Laporan: Sbr

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button