KALTENGMURUNG RAYA

Anggota Komisi I DPRD Mura, Rahmat Hidayat: Masukan Tekon Dalam Program PPPK

Rahmat Hidayat

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya Rahmat Hidayat mengatakan, bahwa salah satu langkah Pemkab Murung Raya dapat menginput atau memasukan tenaga honorer dengan beberapa kriteria tertentu ke dalam program Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Hal itu salah satu upaya jika pemerintah pusat resmi melakukan penghapusan tenaga honorer oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia (RI) pada tahun 2023 mendatang.

“Artinya, usulan ini dapat dicoba serta diusulkan kepada pemerintah pusat dengan harapan dapat memberikan ruang bagi para tenaga honorer yang sudah berpengalaman tersebut,” Kata Rahmat, Rabu 22 Juni 2022.

Politisi PKB ini menjelaskan, bahwa tenaga-tenaga honorer yang memang mempunyai latar belakang pendidikan Sarjana 1 (S1) dan sudah berpengalaman serta bertahun-tahun mengabdi bisa menjadi prioritas dalam usulan.

Menurutnya, bagaimanapun adanya tenaga honorer ataupun kontrak selama ini sangat membantu pekerjaan di berbagai instansi yang ada di lingkungan Pemkab setempat.

“Oleh karena itu, agar wacana aturan tersebu tidak kita langgar, setidaknya tenaga-tenaga yang berlatar pendidikan S1 dan sudah mengabdi selama 5 atau 10 tahun itu diusulkan kepada pemerintah pusat agar diinput dalam P3K,” pungkasnya .

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button