JATIMSITUBONDO

Duel Siswa SMKN 1 Suboh di Situbondo, Kepala Sekolah: Nggak Apa-apa Diekspos

Asim, Kepala SMK Negeri 1 Suboh Situbondo

SITUBONDO, BIDIKNASIONAL.com – Asim, selaku Kepala SMK Negeri 1 Suboh Situbondo mengaku kaget, ketika mendapatkan kabar bahwa siswanya terlibat perkelahian di tengah jalan raya.

Hal ini terkuak, tatkala wartawan media ini datang mengkonfirmasi diruang kerjanya, serta menanyakan peristiwa yang telah mencatut nama instansi sekolah yang dipimpinnya itu. Kamis, (23/06/2022).

Dalam momen itu bahkan, Asim menyarankan agar segera ditayangkan berita nya, “Nggak apa-apa kalau mau diterbitkan. Kita nggak tahu, tapi kalau ada, pasti ditangani. Kok bisa nggak ada laporan ke saya ya,” Kata Kepala SMK Negeri 1 Suboh, sembari kemudian menelpon Komite Sekolah nya.

Disela-sela percakapan tersebut, Asim sempat menyodorkan handphonenya kepada wartawan media ini, untuk mengkonfirmasi secara langsung kepada pihak Komite Sekolah.

Namun, Komite Sekolah dalam penjelasannya juga mengaku tidak mengetahui informasi itu, terkait baku hantam oknum murid SMK Negeri 1 Suboh.

“Saya baru dapat informasi hari ini mas. Mungkin yang lebih tahu persis itu guru BP nya,” singkat Hakim, seraya meminta menyerahkan HP untuk berlanjut komunikasi dengan Kepala SMK Negeri 1 Suboh.

Dalam kutipan percakapan itu, terdengar suara Kepala SMKN 1 Suboh menegaskan kepada pihak Komite Sekolah, agar mendukung penerbitan berita, terkait duel siswanya yang telah membuat resah pengguna jalan dan warga sekitar nya.

“Nggak apa-apa lah mas, kalau mau diterbitkan. Nggak apa-apa (Ditayangkan: red) masalah itu. Kalau (Komite Sekolah) mau datang kesini nggak apa-apa. Nggak usah kesini (Sekolah) juga nggak apa-apa,” ucap Asim kepada Hakim selaku Komite Sekolah, melalui handphone nya.

Usai menutup telpon, beberapa saat kemudian, lagi-lagi Kepala SMK Negeri 1 Suboh mengingatkan kepada wartawan media ini untuk segera menerbitkan berita nya.

“Nggak apa-apa informasi seperti itu diterbitkan mas. Nanti, jadi pelajaran juga bagi siswa lain untuk diingatkan,” tandasnya.

Lebih lanjut, Asim, Kepala SMK Negeri 1 Suboh juga menyatakan penyesalannya terhadap kejadian memalukan adu jotos oknum murid nya tersebut.

Dirinya mengaku, akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat, terkait adu bogem anak didiknya yang mengakibatkan kehebohan publik.

Diketahui sebelumnya, Insiden pertikaian itu terjadi siang hari, di jalan raya Wringin, Arak-arak, desa Buduan, kecamatan Suboh, kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Lokasinya, justru tidak jauh dari pintu gerbang depan SMK Negeri 1 Suboh. Pada Kamis, (23/06/2022).

Dari peristiwa bentrokan di muka umum tersebut, oknum siswa SMK Negeri 1 Suboh, dalam atraksi perkelahiannya diduga telah membuat gaduh masyarakat serta mencoreng nama baik instansi pendidikan SMK Negeri 1 Suboh Situbondo.

Pasalnya, pendidikan akhlak, karakter dan kepribadiannya di SMK Negeri 1 Suboh, patut dipertanyakan. Lantaran, aksi amukan kekerasan yang dipertontonkan tersebut mengundang perbincangan negatif khalayak ramai.

Pewarta: Agung Ch

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button