06/10/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

RSUD Provinsi NTB: Fakultas Kedokteran Unram Pertahankan Akreditasi A/Akreditasi Unggul

2 min read

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Fakultas Kedokteran Universitas Mataram Mempunyai Visi misi untuk menjadi Institusi Pendidikan yang berperan aktif dalam pengembangan IPTEK Kedokteran dan Kesehatan serta berdaya saing Internasional tahun 2025.

Ada pun misi yang akan dilaksanakan diantaranya Mengembangkan pendidikan kedokteran yang berkualitas dan beretika, mengembangkan kesehatan yang kreatif dan inovatif, memanfaatkan IPTEK kedokteran dan kesehatan bagi masyarakat, Menyelenggarakan sistem manajmen institusi pendidikan kedokteran dengan tata kelola yang baik berbasis teknologi informasi, mengembangkan jaringan kerjasama dengan berbagai lembaga kedokteran, serta mengembangkan muatan lokal berbasis kepulauan.

Fakultas Kedokteran Universitas Mataram juga memiliki Indikator pencapaian daya saing internasional antaralain adalah, minimal 1 program studi di fakultas kedokteran universitas mataram terakreditasi, tersertifikasi regional, dan internasional, MoU internasional yang ditindaklanjuti meningkat, Publikasi Internasional dosen dan mahasiswa menigkat, intensitas penyelenggaran seminar internasional menigkat, kemampuan berbahas Inggris sivitas akademika meningkat, peningkatan akreditasi Jurnal penelitian, sert kegiatan lecturer dan student exchange terselenggara secara reguler.

Rumah sakit Umum Daerah Provinsi NTB sebagai Rumah Sakit Pendidikan Utama yang menjadi wahana pendidikan profesi Mahasiswa kedokteran Unram. Dimana RSUD Provinsi NTB menjadi sarana pelayanan kesehatan masyarakat (public services) yang memberikan pelayanan kesehatan rujukan secara komprehensif, terpadu dan efisien serta dapat memberikan pelayanan kesehatan bermutu terjangkau secara adil dan merata, baik pelayanan yang bersifat dasar, spesialistik maupun subspesialistik.

Tahun 2022 ini, Fakultas Kedokteran Unram kembali mengikuti re akreditasi yang akan berlangsung pada 26 sampai dengan 29 Juni mendatang yang tidak akan lepas dari dukungan RSUD Provinsi NTB untuk mempertahankan status Unggul dalam akreditasi tersebut.

Wakil Dekan 3 FK Unram, dr. Rohadi Sp.BS (K) pun memberikan ucapan terimakasih nya atas kerjasama serta kolaborasi direksi dan civitis hospitalia RSUD Provinsi NTB atas segala Persiapan pelaksanaan akreditasi program studi pendidikan dokter dan program studi profesi dokter Fakultas Kedokteran Unram yangmendapat dukungan penuh dari RSUD Provinsi NTB.

“Terima kasih banyak atas kerjasama dan kolaborasi jajaran Direksi dan Civitas Hospitalia RSUD Provinsi NTB untuk persiapan pelaksanaan akreditasi program studi pendidikan dokter dan program studi profesi dokter Fakultas Kedokteran Unram dukungan penuh dari RSUD Provinsi NTB”. Ucap dokter Rohadi.

Sementara Direktur RSUD Provinsi NTB “dr . H.Lalu Herman Mahaputra, M.Kes.MH ” atau biasa dipanggil dr Jack menyampaikan dukungan dan selamat kepada Fakultas Kedoktera Universitas Mataram dalam menghadapi re akreditasi mendatang.

“Kami jajaran direksi RSUD provinsi di nusantara mengucapkan selamat kepada Fakultas Kedokteran Universitas Mataram yang akan melaksanakan re akreditasi pada tanggal 26-29, semoga dalam proses pelaksanaannya sukses dan Fakultas Kedokteran Unram bisa mempertahankan Akreditasi A ataupun Akreditasi unggul mantap”. Tutupnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.