10/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

WABUP PESIBAR: KUALITAS SDM SANGAT MENENTUKAN KEBERHASILAN ORGANISASI DALAM PEMERINTAHAN

2 min read

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H.,membuka acara Sosialisasi dan pelatihan penyusunan analisis beban kerja di Lingkungan Pemkab Pesisir Barat Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Aula Hotel Sunset Beach, Kec. Pesisir Tengah,Senin 27 – 6 – 2022.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Pesisir Barat menyampaikan bahwa dalam sebuah organisasi maupun instansi untuk mencapai suatu tujuan, diperlukan sumber daya manusia yang tepat serta memiliki kemampuan sesuai dengan beban tugas yang harus dilaksanakan.Hal tersebut sangat diperlukan sehingga tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dapat dilaksanakan secara maksimal, efektif dan efisien.

Untuk mendapatkan sumber daya manusia sesuai dengan yang diharapakan,pimpinan memandang sangat penting setiap organisasi maupun instansi dalam merekrut pegawai harus berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang sesuai dengan kebutuhan dari organisasi perangkat daerah masing- masing, tambah Zulqoini.

Wakil Bupati pada kesempatan membuka acara pelatihan itu juga menegaskan bahwa saat ini di Lingkup Pemerintah Kabupten Pesisir Barat masih terjadi kesenjangan antara jumlah pegawai yang ada dengan kebutuhan pegawai dan beban kerja pada masing- masing instansi dinilai masih tidak berimbang sehingga berdampak dalam menjalankan tugas dan fungsinya masih belum maksimal. Akan tetapi, menurutnya, kita harus tetap berupaya untuk membenahi dan memperbaikinya walaupun dihadapkan dengan berbagai kendala dan kekurangan.

” Salah satu upaya kita untuk membenahi dan memperbaikinya adalah dengan menyusun analisis jabatan dan analis beban kerja, kerena hal tersebut akan menjadi dasar kita dalam mengajukan formasi agar kualifikasi pegawai sesuai dengan apa yang dibutuhkan” papar mantan Kepala BKSDM Pesibar itu.

Diakhir sambutan Wakil Bupati juga berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini dengan bersungguh- sungguh, dan serta dapat menyusun analisis jabatan dan analisis beban kerja sesuai dengan kebutuhan unit kerjanya masing-masing, tutupnya.

Laporan: TAUFIK

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.