JATIMLAMONGAN

Yuk Download Mobile JKN-mu Sekarang!

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Seiring berkembangnya zaman, berkembang pula kebutuhan teknologi digital di berbagai sektor. Terlebih dalam sektor kesehatan, masyarakat membutuhkan teknologi yang tepat dan cepat. Melihat hal tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) menjawab tantangan perkembangan zaman dengan inovasi layanan digital demi memberi kenyamanan serta kemudahan bagi para pesertanya.

“Sudah saatnya semua beralih ke layanan digital. Sudah bukan zamannya, akses layanan kesehatan dengan cara manual misalnya harus datang ke kantor, berkas manual dan lainnya, tapi sekarang semua melalui smartphone termasuk pelayanan yang disediakan BPJS Kesehatan seperti Aplikasi Mobile JKN,” ujar Kepala Kantor Kabupaten Lamongan, Lilik Herawati.

Hera menjelaskan bahwa pihaknya saat ini terus menyebarkan inovasi digital ini baik ke kalangan perguruan tinggi maupun ke pesantren. Ia juga tidak segan memandu para mahasiswa maupun pengurus pesantren untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN.

“Demi mendapat pelayanan kesehatan yang efektif dan efisien, memang tepat jika menggunakan layanan digital. Pada Aplikasi Mobile JKN banyak fitur yang memberi kemudahan administasi bagi peserta seperti Ubah Data Peserta, Info Lokasi Faskes, Info Ketersediaan Tempat Tidur di rumah sakit, Pendaftaran Pelayanan Online, Konsultasi Dokter, Cek Premi dan banyak fitur lainnya,” ujarnya.

Adanya inovasi Aplikasi Mobile JKN ini disambut baik oleh Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan, Maskub. Ia mengaku senang dikenalkan dengan Aplikasi Mobile JKN.

“Jika ada aplikasi seperti ini saya rasa semua akan lebih praktis dan cepat. Proses masuk ke aplikasinya juga mudah dan setelah masuk akan dihadapkan dengan pilihan fitur yang beragam. Sangat membantu,” kesan Maskub.

Maskub melanjutkan bahwa informasi seperti ini perlu diteruskan kepada seluruh lapisan masyarakat, oleh karena itu Ia memberikan apresiasi kepada BPJS Kesehatan Gresik yang telah mendatangi perguruan tinggi tempat ia bekerja sehingga seluruh peserta didik, tenaga pendidik dan seluruh anggotanya dapat mengenal Aplikasi Mobile JKN.

“Kami sangat mendukung program Pemerintah ini, salah satunya dengan cara mengoptimalkan inovasi Aplikasi Moblile JKN untuk akses layanan kesehatan yang lebih baik. Peserta didik kami juga lebih senang jika ada aplikasi seperti ini. Prosesnya mudah dan manfaatnya banyak. Semoga program JKN ini terus mampu menaikkan derajat kesehatan di Indonesia,” tutup Maskub.

Sementara itu, Aplikasi Mobile JKN dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Selain fitur-fitur yang disebutkan di atas, Aplikasi Mobile JKN juga menyediakan fitur Skrining Riwayat Kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi secara dini penyakit kronis yang dialami oleh peserta JKN. Selanjutnya, inovasi digital lainnya yang dimiliki oleh BPJS Ksehatan yakni Pelayanan Administrasi Melalui WhatsApp (PANDAWA) 08118165165, Care Center 165, Chat Assistan JKN (CHIKA) 08118750400, Website dan Media Sosial BPJS Kesehatan.

Laporan: rn/qa/boody

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button