12/08/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Dirut RSUP NTB: Semoga Munas AFKSI Berikan Efek Baik dan Luar Biasa Bagi Indonesia Maupun NTB

3 min read

MATARAM, BIDIKNASIONAL.com – Setelah terkendala oleh kondisi Pandemi, MUNAS AFKSI ditunda dalam kurun waktu 1 tahun dan akhirnya baru dapat dilaksanakan pada tahun 2022 tepatnya pada tanggal 1-3 Juli di Hotel Lombok Raya.

Kesempatan ini menjadi wadah bagi FK UNIZAR untuk dapat memperkenalkan kepada seluruh delegasi peserta MUNAS AFKSI berbagai potensi layanan pendidikan, layanan kesehatan dan potensi wisata yang dimiliki Nusa Tenggara Barat (NTB) khususnya di pulau Lombok. Keberadaaan Sirkuit Mandalika menjadi daya tarik baru di bidang pariwisata Indonesia.

Kekhususan kapasitas dan kualitas pelayanan kesehatan terkait standar pelayanan kesehatan bagi riders MotoGP dimiliki oleh pemerintah daerah NTB yang dapat dilihat pada Medical Center Sirkuit Mandalika sebagai pusat layanan kesehatan riders yang ada di dalam sirkuit dan RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang merupakan pusat pelayanan kesehatan rujukan utama untuk riders. RSUD Provinsi Nusa Tenggara Barat juga merupakan salah satu rumah sakit pendidikan dan mitra strategis dari FK UNIZAR.

MUNAS AFKSI kali ini juga menjadi wadah pengembangan wawasan Kesehatan Pariwisata dan Bioetik & Profesionalisme bagi pesertanya. Melalui kegiatan seminar dan Lomba Publikasi Ilmiah dan Poster bertemakan Kesehatan Pariwisata dan Bioetik & Profesionalisme, diharapkan peserta MUNAS AFKSI semakin memahami peran strategis Kesehatan Pariwisata di Indonesia dan peran strategis Bioetik & Profesionalisme dalam menghasilkan lulusan dokter yang professional di institusinya masing-masing.

dr. H. Lalu Herman Mahaputra selaku Direktur RSUDP NTB bersama Direktur RSUD Kota Mataram dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTB menghadiri Acara Pembukaan Musyawarah Nasional Asosiasi Fakultas Kedokteran Swasta Indonesia di Hotel Lombok Raya.

Dengan mengusung tema “back to the basic, Heart-Based Education of Fundamental aspect in medical education” seluruh peserta yang berjumlah 255 Orang lebih delegasi yang berasal dari 51 Institusi Fakultas Kedokteran Swasta Se-Indonesia mengikuti giat MUNAS yang dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 3 Juli 2022 tersebut.

Setelah menghadiri Acara pembukaan Direktur RSUD Provinsi NTB bersama Kepala Dinas Kesehatan Prov. NTB dan Direktur RSUD Kota Mataram menyempatkan diri mengunjungi Stand RSUD Provinsi NTB yang memamerkan berbagai peralatan dan Foto serta Video Dokumentasi Kegiatan Tim Medis yang sukses bertugas pada saat IATC, WSBK, MotoGP di Sirkuit Mandalika dan MXGP – Samota di Rocket International Circuit.

dr. Jak menyampaikan bahwa suatu kehormatan yang luar biasa biasa mendapat kesempatan sebagai tuan rumah dalam acara MUNAS AFKSI dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan produk-produk untuk kedepannya.

“Alhamdulillah NTB bukan hanya kegiatan sport
kebetulan juga fakultas doktor unizar yang dimana dekannya juga sahabat saya yang sangat luar biasa mendapat kehormatan sebagai tuan rumah untuk munas AFKSI , dan semoga dalam kegiatan munas yang dapat membuahkan produk-produk lunak kedepannya dimana kita tahu bahwa fakultas kedokteran unizar ini membuka satu layanan atau satu bentuk urusan yaitu kesehatan pariwisata” ungkapnya.

Sebagai direktur RSUP NTB, lanjut dr. Jack. Dengan adanya pelaksanaan MUNAS AFKSI ini saya merasa sangat bangga karena dimana NTB merupakan destinasi wisata yang kita tahu saat ini dan kedepannya kita akan bawa ke arah sport tourism, dan akan menjadi cikal bakal untuk menjadikan satu layanan serta bisa memberikan efek yang baik dan luar biasa kepada indonesia maupun Nusa Tenggara Barat.

dr. Jack mengungkap kan rasa syukur nya serta bangga terhadap Nusa Tenggara Barat karena memiliki wisata-wisata yang sangat fantastis yang dimulai dari ujung bima sampai dengan lombok.

“Kita harus berbangga kepada NTB dan tidak lupa berterimakasih kepada Allah SWT bahwa disamping wisata-wisata yang sangat luar biasa fantastis ini dimana dimulai dari ujung bima sampai dengan lombok serta menjadikan pusat sport yang berskala Internasional. Dimana tidak semua daerah atau semua negara bisa mendapatkan itu,” tutupnya.

Laporan: Aini

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.