JATIMSIDOARJO

Polisi Sidoarjo Berikan Binluh Tertib Lalu Lintas dan Ajak Masyarakat Berolahraga

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Hari Bhayangkara ke-76, Ditlantas Polda Jawa Timur bersama Satlantas Polresta Sidoarjo peduli keamanan dan keselamatan lalu lintas. Dengan mengadakan pembinaan dan penyuluhan (binluh), mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM.

Kegiatan tersebut berlangsung Minggu (3/7/2022) di Paseban Alun-alun Sidoarjo. Sambil mengedukasi masyarakat tentang peraturan tertib lalu lintas, sosialisasi buku ujian teori SIM, polisi juga mengajak masyarakat olahraga bersama.

Hadir dalam sosialisasi dan olahraga bersama, Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latief Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Kasatlantas Polresta Sidoarjo Kompol Yanto Mulyanto, diikuti Komunitas ILS dan warga Sidoarjo.

Tujuan kegiatan ini, menurut Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol. Latief Usman adalah untuk membangun karakter disiplin masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin berlalu lintas. Serta mensosialisasikan buku kumpulan soal ujian teori SIM.

Sementara Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, menghimbau masyarakat khususnya para orang tua turut serta mengedukasi buah hatinya untuk mematuhi aturan tertib berlalu lintas.

Bagi orang tua agar tidak memperbolehkan anaknya yang belum cukup umur untuk mengendarai kendaraan bermotor. Apabila sudah memiliki SIM, silahkan berkendara dengan tertib.

“Dengan budaya tertib lalu lintas sejak dini, diharapkan dapat menekan faktor resiko fatalitas di jalan raya. Mari bersama-sama mengedukasi dan mengajak orang-orang terdekat untuk selalu patuh peraturan lalu lintas,” himbaunya.

Laporan: yah

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button