JABARPANGANDARAN

Pekerjaan Perbaikan Sekitar Embung di Tungilis Kecamatan Padaherang

PANGANDARAN, BIDIKNASIONAL.com -Pekerjaan perbaikan sekitar Embung yang berlokasi di Tungilis, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran saat ini sedang dalam pengerjaan.

Perawatan dan pemeliharaan sarana masyarakat terutama tempat penampungan air mutlak di perlukan, apalagi saat ini tebing yang ada di sekitar Embung mengalami ambruk longsor yang mengakibatkan pipa air menjadi putus sebagian tanah pun meruntuhkan bagian pengaman Embung.

Kejadian tersebut kurang lebih sekitar 2 tahun yang lalu, ketika hujan deras menggerus tebing dan terjadilah bencana longsor.

Dalam pengerjaan ini pihak rekanan yang mengerjakan pun banyak menemui hambatan terutama dalam pengiriman bahan material yang sulit di jangkau oleh kendaraan berat karena medan cukup berat.

Keterangan diperoleh dari Yoyo sebagai penanggung jawab pekerjaan mengatakan dalam pekerjaan proteksi pengaman Embung khususnya membuat TPT sebagai pengaman mendatangkan material dari tempat yang cukup jauh.

” Tapi sekalipun begitu itu tidak menjadi hambatan material yang di pakai tetap sesuai spek,” ujar Yoyo.

Adapun matrial batu cadas itu kata dia keluar dari galian pondasi, dimanfaatkan untuk timbunan tanah kembali dikarenakan lokasi tidak ada tanah yang habis oleh longsoran.

“Kami utamakan kualitas karena bagaimanapun kami harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat sebagai penerima manfaat dan juga kepada dinas yang telah memberikan kepercayaan kepada kami,” tutupnya.

Laporan: Asep.S

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button