JATIMPAMEKASAN

AKTIVIS CEKAMP APRESIASI DEKLARASI P4TM SOAL TATA NIAGA TEMBAKAU

Aktivis Central Kreasi Aspirasi Muda Pamekasan(CEKAMP) Rosi Kancil

PAMEKASAN, BIDIKNASIONAL.com – Aktivis Central Kreasi Aspirasi Muda Pamekasan(CEKAMP) Rosi Kancil sangat mengapresiasi sekali terhadap deklarasi Paguyuban Pelopor Petani dan Pedagang(P4TM) Se-Madura yang di pelopori oleh ketua umum H.Khairul Umam alias H.Her yang merupakan putra daerah asal kabupaten pamekasan.

Ia merupakan sosok yang tidak asing lagi dikalangan masyarakat pamekasan, baik di kalangan kelas bawah sampai kalangan kelas atas, bahkan pejabat tinggi negara. Sehingga dengan tekad beliau sampai membentuk paguyuban pelopor petani dan pedagang tembakau (P4TM) dengan tujuan demi mengangkat kejayaan para petani tembakau di madura, khususnya di kabupaten pamekasan.

“Saya selaku ketua aktivis CEKAMP sangat berapresiasi sekali terhadap kepedulian H.HerĀ  dengan pembentukan paguyuban tersebut demi peningkatan ekonomi bagi masyarakat petani tembakau di Madura, khususnya di pamekasan”.ujarnya.

Rosi mengatakan deklarasi P4TM yang digelar pada hari sabtu tanggal 6 Agusutus 2022 di jalan Raya Blumbungan-Larangan kabupaten pamekasan yang mengangkat tema”Menggugah Kejayaan Petani Tembakau Se-Madura” tersebut merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat petani. Sebab,apabila hal itu memang betul-betul memperjuangkan nasib para petani tembakau yang selama ini kurang diperhatikan oleh pemerintah maka dengan terbentuknya paguyuban itu menjadi wadah bagi para kalangan petani tembakau di madura untuk memperjuangkan nasib mereka. Oleh karena itu diharapkan mampu mendongkrak harga tembakau di madura sehingga kesejahteraan para petani lebih meningkat.

“Kami Rosi Kancil mewakili petani pamekasan mengharap kepada H.Her sebagai pelopor paguyuban memberikan penekanan kepada jajaran pemerintah akan patokan harga tembakau sehingga petani tembakau Madura, khususnya petani tembakau di pamekasan tersenyum kembali karena sudah bertahun-tahun lamanya menjerit dan meratapi kepada pemerintah, baik ekseskutif maupun legislatif,” ungkapnya.

Laporan: noerkholis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button