KALTENGMURUNG RAYA

Rahmanto Muhidin Kembali Pimpin PTMSI Mura 

Wakil Ketua II DPRD Mura, Rahmanto Muhidin usai Muscab  ke-2 PTMSI

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com –  Wakil Ketua II DPRD Murung Raya, Rahmanto Muhidin terpilih menahkodai Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Murung Raya periode 2022-2026. Terpilihnya Rahmanto menjadi ketua, setelah disetujui dan disahkan oleh peserta pada musyawarah cabang (Muscab) ke-2 PTMSI.

Muscab ke 2 pengurus cabang (Pengcab) PTMSI Kabupaten Murung Raya itu dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya, Hermon yang dilaksanakan di Aula Hotel Family Puruk Cahu belum lama ini, Selasa 9 Agustus 2022.

Hermon meminta, agar harus militannya kepengurus PTMSI yang baru dikarenakan atlit Murung Raya untuk cabang olahraga masih sangat minim, dan diharapkan dilakukan upaya pengkaderan agar dalam pertandingan yang membawa nama daerah memang asli putra-putri Murung Raya.

“Saya minta dipersiapkan juga atlit kita untuk cabang tenis meja ini mulai dari sekarang untuk menghadapi pekan olah raga provinsi (Porprov) Kalteng tahun 2023 nanti di Kota Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur,” ucap Hermon.

Sementara itu Habib Ismail Bin Yahya yang juga Ketua PTMSI Provinsi Kalteng saat memberi sambutan mengingatkan agar kepengurusan PTMSI yang baru terpilih bisa menghidupkan kembali kecintaan masyarakat terhadap olah raga tenis meja.

“Kalau bisa hidupkan lagi seperti dulu, mulai pertandingan dari tingkat RT, tingkat desa, tingkat kecamatan hingga tingkat desa,” ucap Habib pada acara yang juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Murung Raya, Sarwo Mintarjo dan Ketua Koni Murung Raya, Herianson D. Silam.

Sebelumnya juga Rahmanto mengatakan untuk kepengurusan periode 2022-2026, PTMSI akan melakukan pengkaderan dengan mencari bibit-bibit anak muda Murung Raya yang berpotensi untuk dilakukan pembinaan.

“Kita juga akan mendatangkan pelatih-pelatih untuk melatih kader kita sehingga kedepan saat mengikuti pertandingan antar daerah bahkah tingkat Nasional memang murni berasal dari Murung Raya, dan tidak lagi menyewa atlit dari luar daerah,” pungkas Rahmanto sekaligus sebagai Ketua DPC PKB Murung Raya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button