JATENGKENDAL

Bupati Kendal Pimpin Upacara Hari Pramuka ke 61

KENDAL, BIDIKNASIONAL.com – Siswa Siswi Kabupaten Kendal melaksanakan kegiatan upacara Hari Pramuka ke 61 dengan mengusung tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa” di Alun-alun Kendal, Minggu (14/8/2022).

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Budi Wasesa yang menjelaskan, tema Hari Pramuka menggambarkan tekad untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang.

“Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan gerakan Pramuka, seluruh pengabdian sejalan dengan kode kehormatan yaitu Dwi Satya dan Dwi Darma untuk Pramuka Siaga serta Tri Satya dan Dasa Darma untuk golongan Pramuka lain,” jelas Dico M. Ganinduto dalam membacakan Sambutan Budi Wasesa.

Bertepatan dengan Hari Pramuka ke 61 diadakan kegiatan Nasional, salah satu kegiatan yang diadakan adalah Jambore Nasional (Jamnas) ke XI yang diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 21 Agustus 2022 melalui tema Ceria, Berdedikasi dan Berprestasi.

Partisipan diikuti oleh seluruh kontingen Indonesia dan ditambah dari gugus depan yang berpangkalan Perwakilan RI di Luar Negeri, termasuk sejumlah tamu undangan para pandu dan tokoh pandu dari berbagai negara.

Sementara beberapa agenda nasional lainnya adalah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara (Pertikara) tingkat Nasional di Sumatera Selatan, Perkemahan antar Satuan Karya (Peransaka) tingkat Nasional di Bangka Belitung dan Perkemahan Bela Negara di Bengkulu.

Usai melaksanakan upacara Dico M. Ganinduto mengucapkan selamat sekaligus menyalami satu persatu peserta upacara.

Penulis: Peni Kusumawati

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button