BANYUWANGIJATIM

Dandim 0825 Gelar AKRS di TMP Wisma Raga Satria

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Komandan Kodim/0825 Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) melaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria dini hari Selasa, (16-08-2022) pukul 00.00 s.d 00.25 wib.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Pulih lebih Cepat, Bangkit lebih kuat.”

Adapun petugas upacara yakni sebagai Inspektur upacara Kombes pol Deddy Foury Millewa, S.IK, MH Kapolresta Banyuwangi, Perwira Upacara Kompol Agung Setya Budi, SH Kabag Ops Polresta Banyuwangi dan Komandan apel AKP Edi Waluyo Kapolsek Kalipuro.

Susunan peserta AKRS terdiri dari Polresta Banyuwangi 1 SST, Kodim 0825/Banyuwangi 1 SST, Lanal Banyuwangi 1 SST, Satpol PP 1 SST, Korpri 1 SST, Mahasiswa/Pelajar 1 SST dan Korsik Pemda 1 SST.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh
Hj. Ipuk Fiestiandani, S.Pd Bupati Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE Ketua DPRD Banyuwangi, H. Sugirah, M.Si Wakil Bupati Banyuwangi, Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M.Tr.han Dandim 0825/Banyuwangi, Letkol Laut (P) Anshori, M.Tr.Hanla Danlanal Banyuwangi, M. Rawi Kajari Banyuwangi, Drs. Dwiyanto Asisten II Pemda Banyuwangi, Juang Pribadi Kadispenduk Banyuwangi, Wawan Yadmadi Kasatpol PP Banyuwangi, Aziz Hamidi Kadispora Banyuwangi, PJU Polresta Banyuwangi, Perwira Kodim 0825/Banyuwangi dan Lanal Banyuwangi.

Seperti tahun sebelumnya, apel kehormatan dan renungan suci ini dilaksanakan pada malam menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0825/Banyuwangi Letkol Kav Eko Julianto Ramadan, M. Tr. (Han) menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang telah mengabdi dan berjuang demi kemerdekaan nusa dan bangsa.

Suasana semakin khidmat dan syahdu dikala seluruh lampu di TMP Wisma Raga Satria yang berada di jalan Tukang Kayu, Kabupaten Banyuwangi ini dimatikan dan hanya diterangi oleh sepasang obor di samping Irup.

Apel kehormatan dan renungan suci ini ditutup dengan mengheningkan cipta dan salam penghormatan perpisahan dengan iringan koorsik Genderang Sangkakala Pemkab Banyuwangi dari 4 (empat) sudut TMP Wisma Raga Satria Kota Banyuwangi.

Suara tiupan terompet yang syahdu pada dini hari itu cukup menambah rasa khidmat pada apel kehormatan dan renungan suci tersebut.

Kegiatan ini diakhiri dengan prosesi tabur bunga oleh Dandim 0825, jajaran Forkopimda serta para peserta apel renungan malam lainnya di makam para Pahlawan yang ada di TMP Wisma Raga Satria Banyuwangi

Kapolresta Banyuwangi menyatakan,” hormat yang sebesar-besarnya, atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian Negara dan Bangsa,” ucapnya

“Kami bersumpah dan berjanji bahwa perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang saudara-saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga,” imbuhnya.

Kemudian acara renungan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Reporter: @dj/jojo@

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button