JATIMPROBOLINGGO

BPJS Kesehatan Pasuruan Ajak Seluruh Karyawan PT. HM Sampoerna Kraksaan Unduh Mobile JKN

PROBOLINGGO, BIDIKNASIONAL.com –  Untuk memberikan jaminan seluruh peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) agar dapat mengakses pelayanan kesehatan dengan mudah dan sesuai prosedur, BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan melakukan Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Mobile JKN pada 2.400 karyawan PT. HM Sampoerna Tbk Kraksaan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pasuruan, Dyah Miryanti mengimbau kepada seluruh karyawan PT. HM Sampoerna untuk mengunduh dan memaksimalkan penggunaan aplikasi yang dijuluki pelayanan BPJS Kesehatan dalam genggaman tersebut.

“Kami memiliki Aplikasi Mobile JKN yang bisa diunduh dan dimanfaatkan untuk berbagai hal. Mulai dari untuk mengecek data kepesertaan hingga skrining riwayat kesehatan. Harapan kami seluruh karyawan dan karyawati disini dapat mengunduh juga memiliki aplikasi Mobile JKN di smartphone masing-masing. Manfaat aplikasi ini sangat banyak, peserta dapat secara mandiri melakukan pengecekan data peserta, berbagai administrasi kepesertaan hingga pelayanan kesehatan cukup dari rumah saja,”ujar Dyah.

Lebih lanjut, Dyah menjelaskan berbagai macam kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Mobile JKN. Peserta JKN dapat melakukan perubahan data kepesertaan, pengecekan status kepesertaan, pendaftaran pelayanan, konsultasi dengan dokter di Faskes Tingkat Pertama (FKTP) dan sebagainya.

Apabila peserta JKN mengalami kendala dalam proses pendaftaran aplikasi Mobile JKN karena adanya pergantian nomor telepon atau email, peserta dapat melakukan pembauran data melalui BPJS Kesehatan Care Center 165, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA) di nomor 08118165165 atau melalui petugas BPJS Kesehatan yang ditunjuk sebagai PIC PT. HM Sampoerna.

“Sudah bukan jamannya lagi untuk antre di kantor BPJS Kesehatan hanya urus perubahan data, BPJS Kesehatan terus beri kemudahan melalui Mobile JKN peserta sudah bisa melakukan update data, pindah faskes juga bisa mendaftar antrian di Faskes apabila memerlukan pemeriksaan. Tidak perlu lagi antri subuh sekedar mengambil antrian di Faskes. Semua serba mudah dalam satu aplikasi,” tambah Dyah.

Sementara itu, Supervisor PT HM Sampoerna Kraksaan, Sulhan menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas inovasi BPJS Kesehatan untuk memberikan kemudahan pada peserta JKN mendapatkan manfaat Program JKN. Dirinya beserta team manajemen PT. HM Sampoerna Kraksaan berkomitmen proaktif membantu karyawan yang memiliki kendala saat akan menggunakan hak nya sebagai peserta JKN.

“Kami dengan team sangat proaktif kepada rekan-rekan jika membutuhkan dan ada keluhan terkait penggunaan BPJS Kesehatannya, karena kesehatan karyawan hal terpenting bagi kami yang harus dijaga. Kenyamanan, kemudahan mereka untuk mendapat akses pelayanan kesehatan juga menjadi poin utama,” pungkas Sulhan.

Tak lupa, dirinya juga mengimbau kepada seluruh karyawan untuk mengunduh aplikasi Mobile JKN yang akan lebih memudahkan mereka mengakses kebutuhannya terkait BPJS Kesehatan. Dirinya juga mengapresiasi inovasi BPJS Kesehatan di era digitalisasi yang dikemas dengan praktis dalam satu aplikasi dan sangat memudahkan seluruh peserta JKN.

Laporan: rn/gt/boody

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button