BATANGJATENG

Kodim 0736/Batang Gelar Baksos, Dalam Rangka Peringatan HUT Korem 071/Wk

BATANG, BIDIKNASIONAL.com – Bertempat di Balai Desa Gunungsari Kecamatan Bawang telah dilaksanakan penyerahan bantuan benih ikan, penanaman pohon dan pemberian bantuan anak stunting oleh Dandim 0736/Batang.

Bhakti Sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Korem 071/Wijayakusuma ke 61 dengan mengusung tema” TNI Manunggal Dengan Rakyat Membangun Bangsa”.

Kades Gunungsari Tutur Budiono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Gunungsari terletak dibawah lereng gunung Perahu dengan penduduk kurang lebih 650 KK,” kami sangat senang adanya bhakti sosial dari Kodim 0736/Batang di Desa kami,” ujarnya.

“Perlu kami sampaikan bahwa di sini terdapat anak stuting kurang lebih ada 11 anak. Mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat bermanfaat, terutama untuk menambah asupan nutrisi anak stanting di Desa Gunungsari,” imbuhnya.

Mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman, Letda Inf Absori menyampaikan, bahwa Bhakti Sosial ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korem 071/Wijaya Kusuma yang ke 61. ” Selain memberi bantuan anak stanting, kita juga melakukan penanaman pohon serta penaburan benih ikan,” ujarnya.

“Stunting disebabkan kekurangan asupan makanan bergizi khususnya protein hewani, untuk itu saya berharap adanya kerjasama yang sinergis dilapangan antara tenaga kesehatan, perangkat Desa, Babinsa ataupun Bhabinkamtibmas dalam pendataan dan pendampingan sebagai langkah untuk melakukan percepatan penurunan angka stunting ditingkat Desa,” Pungkas Dandim. (Pen-0736)

Laporan: Doni Kurniawan

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button