BANYUWANGIJATIM

Dinas Perhubungan Banyuwangi Laksanakan Peremajaan Tiang Lampu Trafick Lihgt

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Dinas Perhubungan Banyuwangi melaksanakan kegiatan untuk meningkatkan indeks layanan Perhubungan diperlukan pemeliharaan rutin dan penggantian tiang, jaringan kabel-kabel yang aus, lampu, dan panel kontrol boks, serta pemeliharaan rutin Trafik lihgt untuk meningkatkan indeks layanan Perhubungan.

Plt. Kepala Dinas Pethubungan (DISHUB) Banyuwangi Drs. Dwiyanto menerangkan kepada Kepala Biro Banyuwangi bidiknasional.com ,” Peremajaan terhadap tiang Trafikc lihgt yang keropos di 1 (satu) titik dan setiap hari Seksi manajemen Rekayasa Lalin melakukan pengecekan, pemeliharaan dan perbaikkan Sapras Lalin untuk memastikan bahwa Sapras Lalin berfungsi secara baik dan optimal, Minggu (11/9/2022).

Drs Dwiyanto menambahkan harapan dalam kegiatan peremajaan Tiang Lampu Trafick Light sebagai berikut :

Pertama, Indeks Layanan Perhubungan sebagaimana yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Banyuwangi semakin meningkat sehingga Indeks Kepuasan Masyarakat pun akan meningkat. Harapan kedua, pemeliharaan dan perbaikan traffict light dilakukan guna memberikan kepastian hak pengguna jalan, karenanya taati rambu traffict light agar masing-masing pengguna jalan merasa aman dan nyaman.

Hal yang sangat ditekankan adalah ketaatan traffict light sebelum jembatan Setail Genteng, agar berhenti saat light merah agar tidak ada kendaraan yang berhenti di atas jembatan.

Hal ini untuk menghindari patah rangka jembatan dan ambruk ke sungai terutama pada saat 2 (dua) atau 3 (tiga) kendaraan bemuatan tonase tinggi bertemu pada satu titik koordinat berpotensi mematahkan rangka jembatan, lalu ambruk dan menimbulkan jatuh korban.

Masih sering pengendara mobil menerobos light merah dan berhenti di atas jembatan.

Laporan: j01_81

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button