DELI SERDANGSUMUT

Div Humas Polri Selenggarakan Focus Group Discussion (FGD) di Polresta Deli Serdang

Divisi Humas Polri selenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Wilayah Polda Sumatera Utara tepatnya di Aula Tribrata Mapolresta Deli Serdang, Rabu (28/09/22), (Foto dok: Humas)

DELI SERDANG, BIDIKNASIONAL.com – Divisi Humas Polri selenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) di Wilayah Polda Sumatera Utara tepatnya di Aula Tribrata Mapolresta Deli Serdang, yang dipimpin Ketua Tim AKBP Gatot Hendro, SE, MSi, Rabu (28/09/22).

Adapun Kegiatan FGD yang dilaksanakan dalam rangka Kontra radikal ini mengambil Tema “Terorisme adalah Musuh Kita Bersama”.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh Kabid Humad Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK MH, Kasubid Penmas Poldasu, AKPB Herwansyah Ketua Tim Div Humas, AKBP Gatot Hendro Hartono SE, MSi, Narasumber an. Ustadz Makmun Rasyud, SUd. M. Ag, beserta Seluruh PJU Polresta Deli Serdang dan Tokoh Agama Kab. Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang menyatakan bahwa, diskusi ini berfokus pada memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme masuk ke Indonesia, khususnya di Kab. Deli Serdang.

Ketua Tim AKBP Gatot Hendro, SE, MSi, mengatakan “kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberikan ketahanan terhadap adanya paham-paham radikal yang merupakan bibit-bibit aksi terorisme di Indonesia,” ungkapnya.

Pemahaman radikal tersebut bisa tumbuh dan berkembang, jika Polri tidak segera mengantisipasi dengan cara pencegahan dan penggalangan paham radikalisme seperti yg kita lakukan saat ini, sehingga tokoh agama dan tokoh masyarakat saling bersinergi bersama Polri untuk memerangi Terorisme di Indonesia,” tambah Ustadz Makmun Rasyud, SUd. M. Ag, sebagai Narasumber.

Mewakili Kapolresta Deli Serdang, Kasi Humas Polresta Deli Serdang AKP Krismen Karo Sekali mengatakan “kegiatan ini merupakan kegiatan pencegahan dan penanaman pemahaman terhadap ketahanan masyarakat untuk tidak terpapar dalam paham radikalisme, sehingga tokoh-tokoh masyarakat yang telah diundang ini untuk bersama-sama membantu memerangi aksi terorisme di Indonesia,” tutupnya.

Sumber: ##Humas Polresta DS

Laporan: Hs

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button