CILACAPJATENG

PELATIHAN KERAJINAN ECOPRINT DI DESA PENGADEGAN MAJENANG

Kegiatan Ecoprint TP.PKK Desa Pengadegan belajar membuat Kerajinan dari Bahan daun alami (27/09),(Foto dok: Asep Granat)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Selasa 27.09.2022, Toto Sugiyanto, ST Kepala Desa Pengadegan, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Jawa tengah Ikut langsung memberikan semangat kepada TP.PKK Desa Pengadegan belajar membuat Kerajinan dari Bahan daun alami.

“Hadir Tim TP. PKK, Generasi Milenial dari Para Pemuda Pemudi untuk ikut belajar Kerajinan Ecoprint dari bahan alami daun,” Ungkap Kades Pengadegan yang terjun langsung mengikuti kegiatan Ecoprint bersama Pemerintah Desa Pengadegan.

Toto Sugiyanto menjelaskan, kegiatan bertujuan meningkatkan kreativitas ibu-ibu sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Adanya pelatihan ini minat ibu-ibu dalam membuat kreativitas sangat bersemangat, hal tersebut terbukti saat ibu-ibu melakukan beberapa macam inovasi kerajinan yang dihasilkan,” Ungkapnya.

Sebagai informasi, Ecoprint merupakan kerajinan tangan yang dibuat dengan teknik mencetak dengan pewarnaan kain alami yang dapat menghasilkan motif unik dan otentik.

Seperti diketahui, Tasrini Pokja Tiga (3) Kecamatan majenang Kabupaten Cilacap berinovasi dengan memanfaatkan daun yang ada disekitar lingkungan rumah warga.

“Ngerumpi tapi memberikan hasil Positif dengan berkarya yang bisa meningkatkan ekonomi keluarga, apalagi hasil kerajinan kita semakin bagus. Untuk Pemasaran hasil kerja kreatif kerajinan Ecoprint, bisa dipasarkan melalui Online ataupun dilingkungan sekitar kita. Untuk kegiatan kreatif kerajinan ecoprint ini kita bekerja sama dengan Radio Tani dari Jakarta Pusat,” ungkap Tasrini Pembimbing sekaligus mentor Kreatif kerajinan TP.PKK.

Selain itu, Ketua TP.PKK Desa Pengadegan Khamila Risqiyah mengatakan,” saya mewakili Warga masyarakat tim TP.PKK mengucapkan banyak terima atas diadakanya Pelatihan Ecoprint yang sangat banyak membantu bagi ibu rumah tangga juga generasi muda mudi dengan memberikan Ilmu yang sangat bermanfaat.

Terima kasih kepada Kepala Desa Pengadegan dan Pendamping Pokja tiga (3) Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap,” pungkasnya.

Laporan: Asep Granat

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button