BANJARJABAR

Pimpin Upacara Bendera, Kapolres AKBP Bayu Catur Prabowo Berikan Santunan kepada Pelajar SMKN 4 Kota Banjar

Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M memberikan santuan berupa uang tunai kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu siswa-siswi SMKN 4 Kota Banjar (26/09/2022), (Foto dok: Humas)

BANJAR, BIDIKNASIONAL.com – Polres Banjar Polda Jabar – Membawa program Polisi Sahabat Pelajar, Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, S.H.,S.I.K.,M.M. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera di SMKN 4 Kota Banjar (26/09/2022).

Kegiatan tersebut merupakan perdana Kapolres Banjar menjadi irup pada ucapara di sekolah.

Dalam amanatnya Kapolres Banjar mengatakan bijaklah dalam bermedia sosial, karena medsos ini berdampak positif dan juga negatif tergantung penggunaannya, serta mengingatkan para pelajar untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas bagi siswa-siswi yang menggunakan kendaraan bermotor.

“Hati-hati juga dengan kabar hoax, jangan ditelan-telan mentah setiap informasi yang diterima, cek dulu kebenarannya.” Kata Kapolres Banjar.

Selain itu, Kapolres Banjar memotivasi para pelajar untuk belajar lebih giat lagi demi menggapai apa yang dicita-citakan.

“Kegiatan ini tentunya untuk merubah stigma Polri ditakuti oleh pelajar, melalui Polisi Sahabat Pelajar ini upaya Kami untuk mendekatkan diri dengan kalangan pelajar di Kota Banjar” kata Kapolres Banjar.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 4 Kota Banjar Dr. Oo Kosidin, S.Pd,.M.M. mengapresiasi kegiatan tersebut, pihaknya merasa terhormat luar biasa atas berkenannya Kapolresta Banjar sebagi irup.

“Selama saya menjabat di sini, baru kali ini Kapolres Banjar berkunjung ke sekolah Kami, selain itu, Pelajaran paling berharga dari Bapak Kapolres yakni telah mampu menyentuh yang tidak terlalu kami sentuh, yaitu dengan memberikan reward maupun santunan bagi yatim, piatu, dan keduanya,” ucap Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Banjar memberikan santuan berupa uang tunai kepada anak yatim, piatu, dan yatim piatu siswa-siswi SMKN 4 Kota Banjar, serta memberikan hadiah kepasa siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan Kapolres Banjar.

Laporan: Asep.S/rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button