07/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Hari Jadi Ke 77 Jatim, Dimeriahkan Farel Prayogo dan Pentas Budaya

2 min read

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi tingginya animo masyarakat Jawa Timur untuk mengikuti upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur di Gedung Negara Grahadi pada 12 Oktober 2022 mendatang.

Pasalnya, setelah Jumat (30/9) dini hari pendaftaran dibuka secara online, dalam waktu empat menit saja, kuota undangan sebanyak 770 orang langsung terpenuhi.

Gubernur Khofifah mengatakan bahwa hal ini mencerminkan betapa tingginya soliditas dan kecintaan warga Jatim terhadap Provinsi Jawa Timur.

“Alhamdulillah, animo masyarakat begitu tinggi. Ini menunjukkan semangat mereka yang luar biasa untuk menyambut momentum Hari Jadi Provinsi Jatim,” ujar Gubernur Khofifah di sela-sela kegiatannya mendampingi Wapres RI di Kabupaten Sidoarjo, Jumat, (30/9) pagi.

“Terima kasih warga Jawa Timur. Sampai jumpa di upacara Hari Jadi ke 77 Provinsi Jatim, Saya tunggu di Gedung Negara Grahadi Surabaya,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Gubernur khofifah menegaskan bahwa masyarakat yang telah mendaftar mengikuti upacara hari jadi di Grahadi bukan hanya akan menikmati kekhidmatan upacara. Melainkan juga akan dihibur dengan sederet penampilan hiburan yang telah disiapkan Pemprov Jatim.

Yaitu ada pentas budaya dan juga ada penampilan penyanyi cilik yang tengah kondang namanya, Farel Prayoga. Setelah sukses memeriahkan rangkaian upacara di istana negara, dipastikan Gubernur Khofifah bahwa Farel akan turut meramaikan peringatan Hari Jadi Ke 77 Provinsi Jawa Timur.

“Jadi selain akan mengikuti kekhidmatan upacara peringatan hari jadi, masyarakat yang telah mendaftar akan kami ajak untuk mengikuti sederet rangkaian penampilan hiburan. Ada pentas budaya dan ada penampilan Farel Prayoga,” tegas Khofifah.

Dikatakan Gubernur Khofifah, peringatan Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim tidak akan menjadi sekadar upacara biasa, melainkan juga ajang silaturahmi yang berharga pasca Covid-19.

Saat upacara 12 Oktober mendatang, para undangan juga akan menerima e-sertifikat dan goodie bag langsung dari Gubernur Jawa Timur.

Kendati antusiasme begitu besar, Khofifah tetap berpesan agar masyarakat yang sudah mendaftar tetap mematuhi peraturan yang telah tertera dalam undangan. Yakni dengan menjaga protokol kesehatan dan memakai pakaian yang telah ditetapkan.

“Seperti yang sudah dicantumkan di pengumuman, untuk tamu laki-laki memakai batik lengan panjang. Sedangkan untuk perempuan, cukup memakai pakaian yang sopan. Dan jangan lupa untuk tetap menggunakan masker,” pesannya.

Di akhir, mantan Menteri Sosial RI itu membesarkan hati warga yang kehabisan kuota undangan. Sebab, masih banyak hal yang dapat dilakukan untuk memeriahkan Hari Jadi Provinsi Jatim.

“Bagi yang belum beruntung, mohon bersabar. Karena memaknai Hari Jadi Provinsi Jatim bukan sekedar ikut upacara dan menyaksikan pengibaran bendera. Banyak yang bisa dilakukan untuk memeriahkan seperti saling menghormati dan saling menghargai antar warga merupakan bagian menjaga kerukunan warga,” pungkas dia.

Sumber: Biro Adpim Prov Jatim
Laporan: Poedji Leksono

Editor: Budi Santoso

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.