BANYUWANGIJATIM

PUSKAPTIS akan Gelar Aksi Tuntut NH Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Mamin Fiktif Ditahan

Direktur Puskaptis Amrullah, S.H, M.H (foto: rip)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Rencananya besok Rabu, 9 November 2022 Pusat kajian dan kebijakan pembangunan strategis ( PUSKAPTIS ) akan melakukan aksi demonstrasi menuntut agar segera dilakukan penahanan terhadap NH tersangka kasus dugaan korupsi mamin fiktif.

Puskaptis sudah melayangkan pemberitahuan aksi damai ke Polresta Banyuwangi dengan beberapa titik lokasi diantaranya, Kantor DPRD, kantor Pemkab dan kantor kejaksaan negeri Banyuwangi.

Sementara itu Direktur Puskaptis Amrullah, S.H, M.H membenarkan bahwa dirinya akan menggelar aksi untuk menuntut NH yang sudah ditetapakan menjadi tersangka oleh Kejaksaaan Negeri Banyuwangi agar segera dilakukan penahanan.

” Kita mendesak APH untuk segera menahan NH, selain itu juga meminta untuk memeriksa seluruh SKPD terkait mamin tersebut,” Jelasnya.

Kata Amrullah, kita kemarin sudah mendatangi Kejaksaan negeri Banyuwangi dan diterima langsung oleh Kasi intel Mardiono, kita sudah memberikan data pendukung kaitanya dengan mamin di seluruh SKPD yang ada di Banyuwangi.

“Dugaan makan minum fiktif tersebut bukan hanya di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) saja, kita menduga diseluruh SKPD mungkin terjadi hal yang sama, maka kita berikan data – data pendukung tersebut,” tambahnya.

Lanjut Amrullah, rencananya besok akan mengerahkan masa sebanyak 1000 Orang dan mendatangi beberapa titik lokasi dalam aksi tersebut.

“Titik kumpul besok pertama kita di Stadion setelah itu kita ke Kejaksaan Negeri Banyuwangi terus kita ke Pemda dan terkahir kita di DPRD Banyuwangi,” pungkasnya.

Laporan: rip

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button