JATIMLAMONGAN

HKN ke- 58 di Lamongan, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku

HKN ke- 58 tahun 2022. Dinkes Lamongan gelar jalan sehat dengan ribuan peserta. Minggu (14/11/2022)// Foto: hms

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com
Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamongan Peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke- 58 bertemakan “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

HKN yang setiap tahunnya jatuh pada 12 November, Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan menggelar Jalan Sehat yang diikuti ribuan insan kesehatan dan kader kesehatan se- Kabupaten Lamongan. Diberangkatkan langsung oleh Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Jaga Kebugaran Melalui Jalan Sehat, jalan sehat dalam rangka memperingati HKN tahun 2022 mengambil rute dari depan Kantor Dinkes Lamongan menyusuri jalan protokol Lamongan dan finish di Kantor Dinkes kembali.

Dihadapan seluruh insan kesehatan, Pak Yes sapaan akrab Bupati Lamongan mengajak untuk menjaga kebugaran tubuh melalui jalan sehat, sehingga derajat kesehatan semakin meningkat.

“Ayo kita jaga kesehatan, kita masih diberi kesehatan dan kebugaran untuk mengikuti jalan sehat dalam rangka Hari Kesehatan Nasional. Mari kita berjuang untuk menjaga kebugaran, sehingga derajat kesehatan masyarakat semakin meningkat,” ucap Pak Yes. Minggu (14/11).

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas kesehatan Lamongan, dr Taufik Hidayat menuturkan, kegiatan jalan sehat selain diikuti keluarga besar Dinas Kesehatan Lamongan juga masyarakat umum.

Di antaranya para tenaga medis, karyawan, staf dan seluruh komponen yang ada di Dinas Kesehatan, RSUD Dr Soegiri, RSUD Ngimbang, RSUD Karangkembang, rumah sakit swasta.

Serta puskesmas di seluruh Kabupaten Lamongan sebagai upaya menguatkan semangat pelayanan kesehatan.

“Dengan tema, Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku, dari pandemi kita sadar bahwa ayo kita jaga kesehatan, kita menguatkan semangat pelayanan kesehatan hingga SDM nya.

Tak hanya memberi kebugaran dengan kegiatan jalan sehat, menurut dr. Taufik mengusung tagline Yuk #JanjiHidupSehat, Dinkes Lamongan juga menyediakan berbagai hadiah menarik, seperti hadiah utama berupa sepeda motor, kulkas, sepeda gunung dan ratusan hadiah hiburan lainnya.

Dalam peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-58 tahun ini sebelumnya telah dilakukan kegiatan lomba dan diakhiri dengan kegiatan jalan sehat.

Pada titik akhir puncak acara peringatan HKN 2022 ini nanti akan dilakukan upacara yang bertempat dihalaman Pemda Lamongan,” terang dr. Taufik.

Usai memberangkatkan jalan sehat, dalam kesempatan tersebut, Pak Yes bersama Wabup Abdul Rouf, Pimpinan Bank Jatim Lamongan Sigit Tri Atmoko dan Kadinkes Lamongan dr Taufik Hidayat meresmikan Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine Bank Jatim yang berlokasi di area Dinkes Lamongan.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button