JATIMLAMONGAN

Perangkat Desa Wanar di Lamongan Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

Pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan perangkat desa Wanar, kecamatan Pucuk, kabupaten Lamongan. (Foto.dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Perangkat Desa, kaur perencanaan dan sekretatis desa Wanar, kecamatan Pucuk, kabupaten Lamongan, Jawa Timur resmi di lantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala Desa pada Jum’at (25/11), siang.

Pelantikan berlangsung di pendopo balai desa Desa Wanar di hadiri oleh Forkopimcam kecamatan Pucuk, Kepala Desa, Perangkat Desa, ketua BPD, LPM, ketua RW, ketua RT, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tamu undangan.

Kepala Desa Wanar Ali Thohir mengatakan, bahwa mereka dilantik setelah sebelumnya mengikuti proses penyaringan dan penjaringan oleh panitia ujian seleksi perangkat desa Wanar.

Ucapan terimakasih juga di sampaikan oleh Ali Thohir kepada panitia penyaringan dan penjaringan perangkat desa Wanar. “Alhamdulillah terimakasih, dalam pelaksanaan penjaringan perangkat desa kali ini berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

“Mudah-mudahan perangkat desa yang baru saja dilantik saat ini bisa melakukan tugas pokok dan fungsinya serta tanggung jawabnya sebagai perangkat desa dengan baik.

Kemudian selanjutnya agar mengabdikan diri kepada masyarakat, dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat desa Wanar yang kita cintai ini,” pinta kepala desa Ali Thohir usai pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan perangkat desa. Jum’at (25/11).

“Selamat atas terpilihnya dua perangkat desa yang baru saja dilantik hari ini, saudara Eko Prasetyo Utomo sebagai sekretaris desa dan saudari Rice Mei Sinviani Rahmadi Putri sebagai kaur perencanaan.

Serta agar segera bisa menyesuaikan diri dalam mengemban amanah ini dengan baik serta berbakti kepada pemerintah dan juga bisa melayani masyarakat dengn baik,” terang Ali Thoir, usai melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah.

Dengan pengisian lowongan jabatan perangkat desa yang kosong dan saat ini sudah terisi, memurut dia, agar kegiatan pembangunan desa Wanar bisa semakin meningkat dan optimal. Selain itu juga, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang maksimal.

Oleh karena itu tanggung jawab yang kita emban pada desa Wanar ini bisa semakin lebih ringan. Saya berharap kepada perangkat desa yang lama maupun yang baru dilantik senantiasa bisa saling bersinergi,” ujar kepala desa Ali Thohir.

Sementara, Suja’i, SH.MM Camat Pucuk yang disampaikan oleh Sekretaris kecamatan Pucuk Muzayin, dalam sambutannya dikatakan, jabatan sekretaris desa adalah jabatan yang sangat strategis.

“Untuk itu, menurut Muzayin, bagi perangkat desa yang baru dilantik diharapkan dapat membantu kepala desa dalam penyelenggaraan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan desa Wanar ini.

Dengan adanya perangkat baru ini di desa Wanar ini agar selangkah lebih maju dan juga lebih warga masyarakat bisa lebih sejahtera, khususnya dalam melayani masyarakat, selain itu, kata dia, pembangunannya supaya lebih ditingkatkan lagi,” kata Muzayin singkat.

Terpisah, usai dilantik kepala desa, Eko Prasetyo Utomo Sekretaris Desa bersama Rice Mei Sinviani kaur perencanaan mengucapkan puji syukur Alhamdullah dan terimakasih yang sebanyak-banyaknya atas terselenggaranya pengambilan sumpah dan pelantikan ini.

“Atas kepercayaan serta amanah masyarakat yang kami emban sebagai tugas mulia. Kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga,” ungkapnya.

Menurutnya, progres ke depannya yakni mengubah mindset tugas desa dengan sebaik-baiknya, yang nantinya ke depan bisa bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat desa Wanar secara keseluruhan.

“Tentunya semuanya itu tidak bisa terlepas dari peran serta masyarakat secara keseluruhan. Namun demikian, sesuai dengan tugas dan pokok serta fungsi kewenangan kita masing-masing,” kata Eko Prasetyo Utomo Sekretaris Desa yang baru dilantik.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button