BANYUWANGIJATIM

Polemik Sampah dan Banjir di Banyuwangi, Eksekutif dan Legislatif Lakukan Langkah Terbaik

Ketua DPC LSM) Kobra Daud Djoni, WD (Foto: tim)

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Maraknya pemberitaan terkait polemik Sampah dan Banjir diwilayah Kabupaten Banyuwangi akhir akhir ini membuat Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) lembaga swadaya masyarakat (LSM) Komando Bersama Rakyat (Kobra) Daud Djoni, WD angkat bicara.

Djoni menyampaikan, secara garis besar, fungsi pemerintahan ada tiga macam, yaitu: a. Fungsi legislatif, yaitu fungsi membuat undang-undang; b. Fungsi eksekutif, yaitu fungsi melaksanakan undang-undang; dan c. Fungsi yudikatif, yaitu fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan undang-undang.

“Sehingga sudah selayaknya keberadaan ini menjadi tanggung jawab Legeslatif dan Eksekutif sebagai bentuk tanggung jawab moral pada rakyatnya,” kata Djoni pada Wartawan (28/11).

“Jadi, dapat disimpulkan bahwa Yudikatif adalah lembaga atau Badan Negara yang mempunyai fungsi dan peran dalam hal mengadili perkara atas siapapun, terutama yang melanggar Perundang-undangan. ungkapnya.

Bahkan Ketua LSM Kobra Banyuwangi menjelaskan, bentuk langkah dalam upaya memberikan kenyamanan dan kesejahteraan pada rakyat Banyuwangi yakni, saatnya kini kedua lembaga tersebut duduk bareng guna mencarikan solusi terbaik dalam penataan keberadaan sampah dan sekaligus sistem tata kota, jelas Djoni.

Diharapkan akan muncul sinergitas kinerja untuk kepentingan Rakyat, sehingga secara tidak langsung masyarakat Banyuwangi khususnya merasa, kedua Lembaga telah menjalankan fungsinya dengan benar sesuai Undang-Undang, dalam upaya memberikan kenyamanan dan kedamaian hidup rakyat, dalam upaya menuju kehidupan yang sejahtera adil dan makmur, pungkasnya.

Laporan: Tim

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button