LABUHANBATUSUMUT

Bolo Labuhanbatu, Bupati Berikan Perhatian Pendidikan Karakter kepada Anak Didik

Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Asrol Aziz Lubis, SE. MAP (Foto.dok: M.Sukma)

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Bolo (perbaiki: red) Labuhanbatu, yang menjadi “tagline” pembangunan daerah, Bupati dr H Erik Adtrada Ritonga MKM, memberikan perhatian khusus pada pendidikan karakter generasi muda, khususnya untuk anak didik yang saat ini mengikuti pendidikan di tingkat sekolah dasar / madrasah ibtidaiyah, sekolah menengah pertama / madrasah tsanawiyah, baik negeri maupun swasta.

Hal ini disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Asrol Aziz Lubis SE MAP, saat di konfirmasi  awak media di lokasi kegiatan, Rabu (30/11/2022).

Menurut Asrol yang akrab disapa “bang Acun” itu, untuk memperkuat pendidikan karakter agar ada regulasinya, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu telah menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup). Disebutkannya, bentuk pendidikan karakter tersebut,¬† menggunakan moto “jumat ibadah, sabtu bersih”,Artinya, kata Asrol, pada hari Jumat, setiap anak didik versama guru, melaksanakan ibadah, sesuai agama dan keyakinan masing-masing.

Kalau anak didik dan guru beragama Islam, silahkan buat kegiatan tausyiah agama, shalat duha atau kegiatan lain yang bersifat ibadah.

Untuk yang beragama non muslim, silahkan menyesuaikan sesuai ketentuan agama dan keyakinannya masing-masing.

Sedangkan Sabtu bersih, menurut Asrol, setiap sekolah, buat kegiatan bersih-bersih sekolah, dipimpin gurunya masing-masing.

Kegiatan ini, dilaksanskan secara bergotong royong, baik tenaga pendidik maupun anak didik disebutkannya, untuk program jumat ibadah, sabtu bersih, saat ini dalam tahap sosialisasi peraturan bupati, baik kepada anak didik maupun tenaga pendidik.

Diharapkan, pada tahun pelajaran 2023, kegiatan ini sudah bisa dilaksanakan sesuai regulasi, sebagaimana yang diatur dalam Perbup.

Laporan: M. SUKMA

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button