JATIMSIDOARJO

Polresta Sidoarjo Perkenalkan Peraturan Lalulintas kepada Murid TK

Sat Lantas #polrestasidoarjo memperkenalkan peraturan lalulintas kepada anak sejak dini (Foto.dok: hms)

SIDOARJO, BIDIKNASIONAL.com – Keselamatan di jalan menjadi suatu hal yang penting. Memperkenalkan peraturan lalulintas kepada anak sejak dini merupakan salah satu metode memperkecil kecelakaan saat di jalan. Seperti yang dilakukan oleh Sat Lantas #polrestasidoarjo kepada anak-anak TK Darmawanita Persatuan Lambang Wonoayu, bertempat di Polsek Wonoayu, Sidoarjo, Rabu (14/12/2022).

Unit Keamanan dan Keselamatan Sat Lantas Polresta Sidoarjo dan Kanit Lantas Polsek Wonoayu bersama memberikan pembelajaran kepada anak-anak TK mengenai peraturan lalulintas. Materi yang diberikan kepda anak-anak meliputi rambu-rambu lalulintas, marka jalan, dan komponen keselamatan di jalan lainnya.

Kapolsek Wonoayu AKP Samat mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat mengenai keselamatan berkendara di jalan. “Mengenalkan peraturan lalulintas ini penting dilakukan sejak dini, ini juga merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

Metode pembelajaran yang interaktif digunakan sebagai sarana pembelajaran. Anak menjadi tidak takut dan gembira selama pembelajaran berlangsung. “Dalam kegiatan Polisi sahabat anak ini kami datangkan maskot boneka Semeru agar materi yang diberikan dapat diserap dengan baik,” Ujar Kapolsek Wonoayu.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dengan maskot dan anggota. Harapannya dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak tersebut dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan serta menghilangkan kesan Polisi yang ditakuti kepada anak-anak.

Laporan: yah/rilis

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button