GRESIKJATIM

Reparasi Independen iPhone Rusak Telah Hadir di Gresik

Tampak depan toko service (Foto.dok: Ashar)

Proses service iphone xs yang mati total

GRESIK, BIDIKNASIONAL.com – Terobosan diambil Apple yang dipimpin Tim Cook dalam reparasi independen alias non resmi dalam memperbaiki iPhone rusak menggunakan komponen asli yang langsung oleh Apple.

Perlu diketahui, selama ini Apple terkenal cukup ketat pada layanan aftersales miliknya. Sehingga hanya di Service Center resmi saja dalam memperbaiki pengguna iPhone Apple.

Pemberian izin yang telah diberikan oleh Apple adalah yang memenuhi syarat tempat perbaikan sebagai bengkel ponsel yang sudah menerima pelatihan dari Independent Repair Provider Program.

Independent Repair Provider Program, Apple memberikan pelatihan kepada bengkel-bengkel servis ponsel, lengkap dengan komponen original yang dibutuhkan untuk perbaikan.

Setelah mengikuti program tersebut, bengkel ponsel yang terdaftar nantinya akan memiliki akses untuk mendapatkan suku cadang asli dari Apple dengan harga yang sama dengan pengecer resmi. Namun Sejauh ini, komponen yang bisa didapatkan baru sebatas layar dan kamera saja.

Selain itu, perangkat yang diizinkan untuk diperbaiki di tempat servis tak resmi ini hanya perangkat yang sudah habis masa garansinya.

Dikuitip dari amp.kompas.com, Menurut Ben Bajarin, seorang analis dari Creative Strategies, mengatakan langkah itu dapat menciptakan lebih banyak peluang bagi Apple untuk menjual aksesoris, komponen serta layanan.

“Itu membantu mereka mendapatkan produk dengan lebih terjangkau sehingga mendapat lebih banyak pelanggan dan meningkatkan basis,” kata Bajarin.

Penjualan iPhone sendiri saat ini tengah menurun selama dua kuartal terakhir, namun Airpods dan Apple Watch justru meningkat dan membantu menutup penurunan pendapatan tersebut.

Sekarang ini telah hadir bengkel ponsel iPhone Apple bagi pengguna iPhone nya rusak silahkan datang ke Gresik tepatnya dekat Permukaan Petrokimia Gresik untuk perbaikan dengan komponen asli nya, dengan datang langsung ke alamat toko ;
Jl. Jaksa Agung Suprapto No.101, Ngipik, Karangpoh, Kec. Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur 61111, Indonesia.
Tlp/WA 0895 400 900 700, Instagram toko
@servicepro.co.

Laporan: Ashar

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button