CILACAPJABAR

Polresta Cilacap Tangkap Dua Pengamen Pelaku Curanmor

Press Release, Kamis 26 Januari 2023, Polresta Cilacap ungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi berbeda (foto: Humas Polresta Cilacap)

CILACAP, BIDIKNASIONAL.com – Dalam waktu dua hari 2 orang pengamen melakukan pencurian kendaraan bermotor di dua lokasi yang berbeda ujar Kapolresta Cilacap Kombes Pol Fannky Ani Sugiharto melalui Kasat Reskrim AKP Gorbacov dalam Press Release, Kamis 26 Januari 2023.

Dua pelaku ini melakukan pencurian kendaraan bermotor yang pertama pada tgl.3 januari 2023 diwilayah kec. sampang cilacap dan yang kedua tgl.4 januari 2023 di wilayah kec. adipala cilacap.

Dua pelaku T, 44 th dan H .52 th dalam melakukan aksinya berpura pura menjadi pengamen dengan membawa sebuah gitar, lalu mereka berjalan ke daerah yang ada persawahan dan mencari sepeda motor yang terparkir dipinggir sawah yang diparkir oleh pemiliknya untuk aktifitas disawah.

Kemudian pelaku mendekati sepeda motor tersebut dan dengan menggunakan kunci leter T mereka merusak rumah kunci dan setelah sepeda menyala lalu dibawa kabur.

Dari aksi kedua pelaku ini saat melakukan aksinya di kec. Adipala pelaku H dapat ditangkap oleh unit reskrim polsek adipala atas info dari warga yang melihat ada 2 orang membawa gitar dan mendekati sepeda motor milik korban S namun pelaku T berhasil melarikan diri.

Selanjutnya pada tanggal 6 januari 2023 Sat reskrim polresta cilacap berhasil melakukan penangkapan terhadap T dan dari hasil pemeriksaan kedua pelaku T dan H mengaku telah melakukan pencurian motor di wil.kec sampang dan kec.adipala .

Atas perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama lamanya tujuh tahun.

Sumber: Humas Polresta Cilacap

Laporan: Asep Saepudin

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button