KALTENGMURUNG RAYA

Rendahnya Realisasi Anggaran di Triwulan III, Ini Harapan Ketua Komisi III DPRD Mura

Ketua Komisi III DPRD Mura, Ahmad Tafruji, SP. (Foto: Efendi)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya Ahmad Tafruji menyoroti rendahnya realisasi anggaran di Triwulan III. berdasarkan data realisasi APBD sampai 30 September 2022, tingkat persentase penyerapan anggaran realisasi Belanja Daerah baru berada pada angka 55,45 persen.

Oleh sebab itu, Tafruji meminta semua organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab setempat, untuk mempercepat dan memacu serapan anggaran pada APBD tahun 2022.

“Mengingat waktu tersisa hanya dua bulan, diharapkan para OPD untuk memacu penyerapan anggaran agar didapat hasil yang maksimal dan sesuai waktu,” Ujar Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, Rabu 1 Maret 2023.

Dikatakan Tafruji, melalui kegiatan Rakordal yang dilaksanakan beberapa waktu lalu harus menjadi acuan tersedianya data dan informasi tentang bahan evaluasi pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan triwulan III tahun anggaran 2023

Hal itu, mewujudkan konsistensi antara perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian program serta kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan sampai dengan 30 September 2022.

“Tentu peran Kepala OPD termasuk camat-camat dapat melakukan evaluasi secara cermat dan teliti tentang program dan kegiatan yang belum dilaksanakan dan yang sedang berjalan,” tegasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button