JATIMSURABAYA

Wakapolres Tanjung Perak Serap Aspirasi Warga Melalui Program ‘Jumat Curhat’

Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya di Jalan Tanjung Pura 42, Kelurahan Perak Barat Surabaya (10/3/2023)// Foto: Abd Rosi

SURABAYA, BIDIKNASIONAL.com – Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sambangi dan serap aspirasi serta masukan dari warga di Jalan Tanjung Pura 42, Kelurahan Perak Barat Surabaya, melalui program “Jumat Curhat”.

Beragam curhatan dari warga diterima langsung mulai dari persoalan situasi Kamtibmas menjelang Puasa Ramadhan, narkoba hingga kejahatan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Kegiatan yang dipimpin Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman, dihadiri Kapolsek Krembangan Kompol Sudaryanto, Kasat Lantas AKP Moch Suud, Danramil 0830/01 Krembangan Mayor Inf Suwadi, Sekcam Krembangan Anton Tarayuda, dan LPMK Perak Barat Surabaya.

Dalam pemaparannya Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Wahyu Norman mengatakan, bahwa kegiatan ‘Jumat Curhat’ ini digelar sebagai wujud interaksi secara langsung Anggota Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan maupun pelayanan Kepolisian.

“Apa yang menjadi keluhan dan masukan dari masyarakat baik terkait kamtibmas maupun pelayanan Kepolisian, akan segera kami tindak lanjuti,” kata Kompol Wahyu, sambil menerangkan, Jum’at (10/03/2023).

Selain itu, berbagai persoalan disampaikan langsung kepada masyarakat terkait situasi Kamtibmas dan jalanan sering rusak karena banyak truk bermuatan besar yang berlalu lalang, maupun peningkatan kegiatan kepolisian dalam upaya pencegahan tindak kriminalitas.

Seperti yang dikatakan salah satu warga meminta agar Polres Tanjung Perak lebih meningkatkan Patroli malam hingga subuh khususnya menjelang bulan Ramadhan.

“Itu memang sudah menjadi tugas kami, terlebih saat Bulan Ramadhan nanti, tentunya kegiatan kegiatan pencegahan nantinya akan kami tingkatkan,” Kompol Wahyu.

Sementara itu, wakil ketua LPMK Suyitno menyampaikan bahwa di sekitar Jalan Tanjung Pura, menjadi permasalahan sering kejadian pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kami meminta dari kepolisian agar segera menangkap pelakunya.

Wakapolres menjelaskan bahwa terkait curanmor itu bukan hanya tanggung jawab dari pihak Kepolisian. Namun pemilik kendaraan bermotor juga harus memberikan perhatian ekstra, seperti parkir didalam rumah dan memasang kunci ganda.

“Pihak Kepolisian sudah melakukan ungkap kasus curanmor, untuk barang bukti beberapa sepeda motor kami amankan di Polres. Maka silahkan masyarakat untuk datang ke Polres untuk mengecek motor tersebut, dengan membawa bukti surat yang Sah,” jelas Wahyu.

Kompol Wahyu menambahkan, program “Jumat Curhat” merupakan Program Polri yang bertujuan menyerap aspirasi dan masukan masyarakat. “Terhadap berbagai permasalahan kamtibmas yang kerap terjadi di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button