PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Benny Utama Hadiri Acara Halal Bihalal Pemuda Benteng

Benny Utama Bupati Pasaman, pada pembukaan acara silaturahmi pemuda benteng, di terminal Benteng, Nagari Tanjung Beringin, kecamatan Lubuk Sikaping, (18/06/2023) dok.foto: Rf

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Pasaman, menghimbau seluruh wali Nagari yang ada di kabupaten Pasaman untuk berperan aktif dalam pelestarian adat budaya, dan kesenian tradisional, agar budaya kita tidak punah oleh perkembangan zaman.

Hal itu disampaikan Benny Utama Bupati Pasaman, pada pembukaan acara silaturahmi pemuda benteng, di terminal Benteng, Nagari Tanjung Beringin, kecamatan Lubuk Sikaping, (18/06/2023).

“Pelestarian adat budaya ini agar dianggarkan di setiap nagari dan camat selaku administrator diminta mengawal serta memastikan kegiatan ini teranggarkan di masing-masing nagari,” tegas bupati.

“Ini perlu dilestarikan. Saya lihat pemain dikia pano rata-rata sudah seusia saya. Hal itu membuat saya khawatir. Kalau habis generasi ini, siapa lagi yang akan melanjutkan. Bisa-bisa hilang satu tradisi. Saya yakin kita semua tidak ingin tradisi dan budaya kita jadi hilang begitu saja di kemudian hari,” tambah Benny Utama.

Benny Utama diketahui juga merupakan Pucuak Sara’ Kari Ibrahim, salah seorang niniak mamak adat Nagari Tanjuang Baringin lebih lanjut menjelaskan, sesuai visi misi daerah yang dijabarkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD), mewujudkan Pasaman yang Berintegritas dan Berbudaya merupakan prioritas utama.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button