DEPOKJABAR

Walikota Mohammad Idris Lakukan Rotasi, Mutasi dan Promosi Jabatan di Lingkungan Pemkot Depok

Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan pelantikan di Aula Edelweis, Balai Kota Depok, Senin (10/07/2023) Foto: ist

DEPOK, BIDIKNASIONAL.com – Wali Kota Depok, Mohammad Idris melakukan rotasi, mutasi, dan promosi jabatan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Kiai Idris sapaannya, melantik 1.055 ASN dengan sejumlah formasi.

Terdiri dari 3 pejabat administrator, 26 pejabat pengawas, 260 pejabat fungsional guru, 1 pejabat fungsional sandiman, 3 pejabat fungsional pejabat pembina industri, dan 761 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja PPPK guru.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris meminta pejabat dan pegawai yang baru saja dilantik untuk tetap menjaga semangat bekerja dalam segala kondisi.

“Kerja keras ini mengacu kepada banyak usaha, waktu dan energi untuk mencapai sesuatu, khususnya teman-teman yang bekerja di wilayah, baik camat, lurah yang dalam bekerja membutuhkan banyak kesabaran,” katanya di sela-sela pelantikan di Aula Edelweis, Balai Kota Depok, Senin (10/07/2023).

Menurut Kiai Idris, sapaannya, meski membutuhkan kesabaran, tetapi harus tetap gigih menunjukkan kemampuan untuk berjuang dan berusaha dengan tekun mencapai tujuan yang diinginkan.

“Semuanya berharap visi Kota Depok bisa terwujud, walaupun tidak 100 persen, tapi paling tidak kita bisa nilai Excellent, ya 90 lah,” ujarnya.

Dalam bekerja, lanjutnya, memiliki tantangan tersendiri di semua bidang, karenanya bagaimana komitmen, loyalitas dan integritas yang harus dilakukan secara lengkap.

“Segala sesuatu yang kita lakukan secara komprehensif dan komitmen yang kuat, integritas dengan kejujuran dalam bekerja,” ucapnya.

“Saya tidak akan sukses memberikan Depok sebagai kota yang maju berbudaya dan sejahtera, kecuali dengan kerja sama semuanya,” imbuhnya.

Kini, Kota Depok terpilih sebagai perwakilan Indonesia yang masuk nominasi UNESCO Creative Cities Network (UCCN) tahun 2023. Tentunya ini prestasi membanggakan bagi masyarakat Kota Depok

“Startup-startup anak muda kita sudah siap diberangkatkan ke Eropa, di sana bukan jalan-jalan, namun untuk diuji, dites, untuk menjadi duta Kota Depok, nanti juga dengan pertukaran pelajar, pegawai dan sebagainya, maka ini sebuah tantangan besar untuk Depok bisa global,” jelasnya.

Untuk itu, keterampilan bekerja dalam sebuah tim sangat berguna, dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok mempunyai pelatihan-pelatihan bagi para pegawai maupun Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Depok.Ungkap Waliwakota mengahiri.

Laporan: A.harahap

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button