JATIMLAMONGAN

Lepas Sambut Dandim 0812 Lamongan Penuh Haru

Lepas sambut Komandan Kodim 0812/Lamongan dari pejabat lama Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf kepada Dandim yang baru Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han.(Foto. dok: Bang IPUL / Tian)

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Lepas sambut tongkat komando pada pucuk pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 0812/Lamongan kembali berpindah dengan suasana penuh haru yang diikuti oleh ratusan anggota pada Selasa (18/07) pagi.

Pucuk pimpinan tersebut dari pejabat lama Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf kepada Dandim yang baru Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han. Estafet kepemimpinan di Kodim 0812 ditandai dengan pisah sambut di Makodim 0812 Jalan Panglima Sudirman, Lamongan, Jawa Timur.

Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo meyembutkan bahwa acara tradisi penerimaan dan pelepasan Komandan Kodim 0812 Lamongan, ini bukan suatu pemandangan yang baru melainkan sudah tradisi dalam satuan.

“Acara tradisi ini merupakan sebuah prosesi sumpah setia kepada satuan Semua prajurit yang bertugas. Sumpah tersebut merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan, baik bagi prajurit itu sendiri maupun satuan. Ini adalah kehormatan yang tiada tara,” tegasnya.

Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, merupakan lulusan Akmil tahun 2004, pernah bertugas sebagai Komandan Komandan Komandan Batalyon Armed 8/UY jajaran Kodam V Brawijaya.

“Sedangkan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf akan menduduki jabatan baru sebagai Pabandya-2/Bin Karbak Spaban V/Bakti TNI Sterad.

Acara tradisi ini, lanjutnya, diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Kepala Staf Kodim 0812 Lamongan Mayor Chb Heroe Goettojo kepada Dandim baru Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0812 Lamongan.

Letkol Arm Ketut Wira Purbawan, selaku Dandim 0812 Lamongan yang baru mengatakan akan berupaya memberikan yang terbaik untuk Kodim 0812 Lamongan.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama yang baik kepada seluruh anggota khususnya untuk menjalankan tugas-tugas sebagai Komandan Kodim 0812 Lamongan,” ujar Letkol Arm Ketut Wira Purbawan.

Sedangkan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf menyampaikan permohonan maaf apabila selama ini berbuat salah dan khilaf, sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja sama dengan baik dalam melaksanakan setiap tugas di Kabupaten Lamongan.

Dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada pejabat baru Dandim 0812 Lamongan beserta istri sebagai Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812/Lamongan yang baru.

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf berpesan kepada semua Prajurit Kodim 0812 Lamongan agar selalu meningkatkan kwalitas Prajurit dan membina hubungan yang baik antara pimpinan dengan bawahan serta sesama anggota Persit Kodim 0812/Lamongan.

Acara tradisi pelepasan, diakhiri dengan pengalungan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0812 Lamongan Letkol Arm Ketut Wira Purbawan S.IP, M.Han, kepada Dandim Lama Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf.

Penulis : Bang IPUL / Tian
Editorial : Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button