KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Apresiasi Karnaval Peringatan HUT Kabupaten Mura Ke- 21 Meriah

Anggota DPRD Mura, Likon M.Yusehp saat menghadiri acara HUT Kabupaten Murung Raya ke 21. (Foto: Efendi BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Anggota DPRD Kabupaten  Murung Raya (Mura) Likon M.Yusehp mengikuti kegiatan Pawai  Karnaval  meramaikan hari jadi kabupaten Murung Raya ke 21. Start dimulai dari depan stadion mini Puruk Cahu dibuka langsung oleh bupati Perdei M.Yuseph  di dampingi Wakil Ketua I DPRD Likon M.Yuseph,  Wakil Ketua II DPRD Rahmanto Muhidin wakil bupati H. Rejikinoor, Sekda Hermon F Lion, Kapolres,  Kajari Mura. 

Dalam karnaval pembangunan kali ini juga diundang group drumben dari sekolah tinggi Pendidikan Dalam Negeri Universitas Pontianak,  Provinsi Kalimantan Barat untuk memeriahkan hari jadi Murung Raya ke 21, Selasa 1 Agustus 2023. 

Bupati Perdie mengatakan, kegiatan meriah ini tidak pernah terjadi di Kabupaten Murung Raya dan baru  pertama kalinya dilaksanakan luar biasa bupati Perdei M.Yuseph,  mudah-mudahan gebrakan yang telah rintis seperti ini bisa dilanjuti oleh Bupati yang akan datang, karena karnaval pawai seperti ini punya nilai tersendiri untuk menjual dan mempromosikan Sumber Daya Alam (SDA) dan kearipan lokal Kab.Murung Raya,  kepada daerah lain bertujuan untuk  menarik investor agar tertarik untuk menanamkan modal / sahamnya di Kab.Murung Raya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat Murung Raya. “Kegiatan ini untuk menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)  Kab.Murung Raya,” kata bupati. 

Selanjutnya bupati Perdie memberangkatkan Karnaval Pawai Pembangunan dengan menggunakan mobil hias berbagai bentuk ornamen dengan  membawa moto Visi – Misi  masing-masing, sesuai dengan Dinas, Badan,  Jawatan,   Intansi masing-masing.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button