PASAMANSUMBAR

Bupati Pasaman Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Pasaman

Bupati Pasaman Bersama Jajaran dalam Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Pasaman di Aula Lantai III Kantor Bupati Pasaman (15/08/2023) Foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-78, Bupati Pasaman, H. Benny Utama. SH. MM kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Pasaman.

Pengukuhan 35 anggota Paskibraka tingkat Kabupaten Pasaman tersebut diselenggarakan di aula lantai III Kantor Bupati Pasaman, (15/8/2023).

Bupati Pasaman dalam kesempatan itu meminta agar peserta memersiapkan diri dengan baik.

“Persiapkan diri dengan baik, utamanya fisik dan mental. Berbagai latihan yang telah diikuti selama masa persiapan hendaknya benar-benar dioptimalkan, sehingga nantinya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tutur Bupati Pasaman Benny Utama.

Bersama itu Bupati juga mengucapkan, selamat dan memberikan apresiasi kepada para anggota Paskibraka yang telah terpilih, serta kepada para pelatih, panitia pelaksana, para purna paskibraka.

Lebih lanjut ia mengatakan,” semua pihak yang telah berupaya maksimal mempersiapkan para anggota paskibraka, begitu pula kepada para orang tua yang selama ini telah mendukung dan memberikan doa restunya bagi anak-anaknya,” tutup Benny Utama.

Upacara pengukuhan tersebut diikuti oleh 35 anggota Paskibraka terpilih dari Kabupaten Pasaman, diawali pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia oleh perwakilan Paskibraka.

Selanjutnya dilakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih sembari diiringi lagu ‘Padamu Negeri’, kemudian pemasangan kendit secara sibolis oleh Bupati Pasaman sebagai tanda resmi menjadi anggota Paskibraka Kabupaten Pasaman.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button