BOGORJABAR

Ketua DPRD Kab Bogor Rudy Susmanto: Pilpres adalah Perang Ide dan Gagasan

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 (Foto: ist)

BOGOR, BIDIKNASIONAL.com – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto menyebut bahwa intisari Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo adalah tentang menjaga kondusifitas di tahun Politik.

Rudy Susmanto menyebut, tahun politik 2024 mendatang bukan lah peperangan antara Calon Presiden (Capres), namun upaya menciptakan demokrasi yang lebih baik.

“Kita sudah masuk tahun politik. 14 Februari 2023, bukan perang antara pak Ganjar Pranowo, Prabowo subianto, dan pak Anies Baswedan, bukan juga perang antar parpol,” kata Rudy, Rabu (16/8/2023).

“Ini perang ide dan gagasan membangun Bangsa ini ke depan, karena itu kita jaga kondusifitas pemilu bersama-sama,” kata Rudy.

Sehingga, ia meminta para Tim sukses, relawan, hingga kontestan pemilu 2024 mendatang, agar mampu menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Maka kita tunjukan pesta demokrasi 2024 adalah pesta rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bogor,” tutup Rudy

Rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 78 dikemas meriah. Selain dihadiri para pejabat Forkopimda dan Kepala SKPD, Sekretariat DPRD juga mengundang perwakilan ormas, okp, hingga bacaleg dari semua partai politik peserta pemilu 2024.

Agenda utama rapat paripurna tersebut adalah mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dari gedung MPR.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi juga menyampaikan Indonesia memiliki momentum yang baik menuju Indonesia emas 2045.

Bonus demografi yang mulai dirasai pada 2030 an harus dikelola dengan baik dengan melakuna berbagai upaya untuk menuju Indonesia Maju.

Laporan: eml

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button