BOJONEGOROJATIM

Pemerintah Desa Buntalan Bojonegoro Gelar Pawai Budaya di HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Pemerintah Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai budaya (karnaval) dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 (Foto: pri BN.com)

BOJONEGORO, BIDIKNASIONAL.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia (RI) Pemerintah Desa Buntalan, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro menggelar pawai budaya (karnaval). Hal ini dilakukan sebagai wujud syukur atas cinta tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme.

Ratusan warga nampak sangat antusias menyemarakan karnaval yang di gelar pada hari Sabtu (26/8/2023) siang, dengan menempuh rute 4 Km mengelilingi desa. Start dari titok di dukuh sampang tepatnya di Sendang Kauripan dan finish di lapangan desa Buntalan.

Kepala Desa Buntalan Kecamatan Temayang, Dr. Sujoko kepada Awak media mengungkapkan, kegiatan pawai budaya karnaval ini menampilkan berbagai kreasi budaya di Indonesia. Kegiatan dilaksanakan untuk mengisi kemerdekaan, menumbuhkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan.

Peserta pawai budaya (karnaval)

Sujoko menambahkan, pawai budaya diikuti perangkat dan ratusan warga dari RT 1 – RT 13 desa buntalan.” Kami sangat senang dan bangga warga, antusias mengikuti jalan nya perayaan HUT RI ke-78. Selain warga sejumlah lembaga pendidikan, organisasi silat desa buntalan, karangtaruna tampak penuh semangat msing masing RT berkreasi untuk menampilkan yang terbaik. Ada barong sai, Burung garuda terbang, pokoknya meriah sekali,” ungkapnya.

Sementara itu, Dian salah satu peserta Karnaval yang tampil enerjik dengan dandanan ala nyi blorong, saat di wawancara wartawan mengaku sangat senang bisa mengikuti pawai budaya di desanya.

Laporan: pri

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button