BARITO UTARAKALTENG

Bupati H. Nadalsyah Hadiri Syukuran Pemancangan Tiang Jembatan Sei Intu

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah Didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, unsur Forkompinda, Unsur Kepala Perangkat Daerah, tokoh Agama dan Tokoh adat (Foto: ist)

BARITO UTARA, BIDIKNASIONAL.com – Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah Didampingi Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, unsur Forkompinda, Unsur Kepala Perangkat Daerah, tokoh Agama, Tokoh adat beserta tamu undangan lainnya hadiri syukuran pemancangan tiang Jembatan Sei Intu yang berada di desa Haragandang kecamatan Lahei, 13 September 2023.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, M. Iman Topik menyampaikan bahwa pembangunan jembatan Sei Intu Desa Haragandang merupakan pembangunan jembatan type Truss Klass C (pejalan kaki, roda dua dan roda empat) rangka baja dengan panjang bentang utama 40 Meter dan total panjang keseluruhan yaitu 64 meter. dengan Pondasi jembatan menggunakan pipa baja diameter 400 mm dan dengan tebal 12 mm yang akan tuntas dilaksanakan 1 tahun anggaran 2023.

“Pembangunan jembatan ini sebagai satu-satunya penghubung jalan darat dari desa haragandang menuju Desa sekitarnya dan menuju ibu kota kabupaten Barito Utara di Muara Teweh sehingga memberikan dampak yang positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat serta buka akses pertumbuhan perkembangan daerah. saya ucapkan terimakasih kepada Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dan wakil bupati beserta seluruh elemen yang telah membantu suksesnya proses pembangunan ini.” Ucapnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dalam Sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia dan seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan syukuran pemancangan tiang jembatan Sei Intu desa Haragandang kecamatan Lahei.

“Alhamdulillah kegiatan syukuran pemancangan tiang jembatan Sei Intu dapat berjalan dengan baik, perlu diketahui dengan dibangunnya jembatan ini merupakan wujud keseriusan kepemimpinan kami dalam proses mewujudkan pembangunan di Kabupaten Barito Utara. Tidak hanya itu, dari awal kepemimpinan saya beserta Wakil Bupati berkomitmen tidak hanya infrastruktur jalan dan jembatan akan tetapi pemenuhan kebutuhan aliran listrik, pembangunan Fasilitas kesehatan, Pendidikan, dan pembangunan lainnya merupakan komitmen utama kami hingga dapat dirasakan oleh masyarakat Barito Utara saat ini” tutup Nadalsyah.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button