PASAMANSUMBAR

Benny Utama Bupati Pasaman Kunjungi Kampung Sungai Hitam

Bupati Pasaman, Benny Utama, SH. MM. dalam Kunjungan nya di Kampuang Sungai Hitam Kecamatan Bonjol (23/9/2023)/ Foto: Rf BN.com

PASAMAN, BIDIKNASIONAL.com – Benny Utama SH.MM. Bupati Pasaman sempatkan diri kunjungi Kampung Sungai Hitam Jorong Lubuak Bancang Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman.

Sebelum nya Bupati Pasaman beserta rombongan turut mnghadiri acara perayaan titik kulminasi matahari di garis khatulistiwa, Equator Bonjol, (23/9/2023).

Kehadiran Bupati Pasaman bersama rombongan di sambut masyarakat setempat dengan hiburan kesenian Ronggeng.

‘Alhamdulillah dengan hadirnya Benny Utama ke daerah kami adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sungai Hitam,” ujar Herman Ketua Pemuda setempat

Herman juga mengatakan kendatipun Benny Utama tidak lagi menjabat Bupati Pasaman, mudah mudahan apa yang direncanakan beliau untuk melanjutkan pembangunan melalui DPR RI kedepan nya akan senantiasa kami dukung.

“Kami masyarakat Sungai Hitam akan mendukung sepenuhnya beliau demi pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Pasaman,” pungkasnya.

Senada dengan itu tokoh masyarakat yang sehari – hari menjabat Wali Nagari Ganggo Mudiak, Aria Barito berharap kepada Bupati Pasaman untuk melanjutkan pembangunan jalan tembus Kecamatan Simpati dapat terealisasi secepatnya.

Selain pembangunan jalan tembus menuju Kecamatan Simpati, kami juga berharap untuk pembangunan jembatan menuju Kampung Sungai Hitam,” pungkasnya.

Di kesempatan itu, Bupati Pasaman, H.Benny Utama memberikan apresiasi pada kesenian ronggeng yang telah memberikan penampilan terbaiknya.

Ronggeng adalah salah satu kesenian daerah Pasaman. Kesenian tersebut adalah kearifan lokal patut kita lestarikan sesuai dengan program prioritas daerah kita yakni Pasaman Berbudaya,” ujar Benny Utama.

Selanjutnya, selain Pasaman Berbudaya ada juga Pasaman Cerdas yaitu membebaskan biaya sekolah mulai sekolah dasar sampai ke tingkat Sekolah lanjutan tingkat atas dan memberikan bantuan bea siswa bagi mahasiswa yang berprestasi dan mahasiswa yang tidak mampu.

Kemudian Pasaman Sehat adalah layanan kesehatan gratis, mulai polindes, puskesmas dan rumah sakit yang ada di daerah itu, hingga rujukan ke rumah sakit besar yang ada di Kota Bukittinggi dan Padang.

Untuk pembangunan jalan dan jembatan atas permintaan tokoh masyarakat tadi tergabung dalam program prioritas Pasaman Terakses.

“Insya Allah untuk pembangunan jembatan akan kita masukan dalam APBD tahun 2024,” tutupnya.

Setelah pelaksanaan kegiatan tersebut Benny Utama memberikan bantuan untuk group ronggeng, wirid yasin dan pemuda setempat.

Laporan: Rf

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button