BANGKALANJATIM

Tekan Gangguan Kamtibmas, Polres Bangkalan Intensifkan Patroli Malam

Polres Bangkalan intensifkan Patroli Malam di daerah titik rawan tawuran dan balapan liar, pada Senin Malam (25/09/2023)/ Foto: ist

BANGKALAN, BIDIKNASIONAL.com – Guna menekan angka gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polres Bangkalan intensifkan Patroli Malam di daerah titik rawan tawuran dan balapan liar, pada Senin Malam (25/09/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh puluhan personil dari Satuan Samapta dan Satuan Polisi Lalulintas ditandai dengan Apel gabungan di Mapolres Bangkalan.

Menurut penjelasan Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K., kegiatan Patroli Malam tersebut, guna menekan dan meminimalisir serta mencegah terjadinya aksi tawuran antar remaja dan aksi balapan liar.

“Karena Balap liar dan tawuran antar remaja merupakan masalah serius yang dapat membahayakan masyarakat dan para pengguna jalan,” jelasnya, Selasa (26/09/2023).

“Maka dari itu, kita Kepolisian Resort Bangkalan intensifkan Patroli Malam di sejumlah titik rawan tawuran dan balap liar,” sambung Kapolres Bangkalan.

Melalui kegiatan Patroli Malam, diharapkan frekuensi kegiatan balap liar dapat berkurang sehingga risiko kecelakaan dan gangguan ketertiban dapat diminimalisir.

Selain itu, untuk mencegah terjadinya tawuran juga merupakan tujuan yang penting karena konflik antar remaja sangat rentan dan dapat berpotensi memicu kekerasan serta ketegangan di wilayah tersebut.

Untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, AKBP Febri mengajak seluruh komponen masyarakat bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Bangkalan.

“Jangan pernah takut memberikan sekecil apapun informasi yang relevan mengenai aktivitas balap liar dan tawuran, sehingga kami dapat merespons dengan lebih efektif dan tepat waktu,” tuturnya.

“Semoga dengan langkah-langkah proaktif ini, Kamtibmas di Kabupaten Bangkalan dapat terjaga dengan baik selama 24 jam,” imbuh Alumnus Akpol 2003 itu.

Pewarta: Abd. Rosi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button