KALTENGMURUNG RAYA

Dewan Mura: OPD Diminta Optimalkan Serapan Anggaran

Ketua DPRD Mura DR Doni SP, M.Si. (Foto: Efendi BN.com)

MURUNG RAYA, BIDIKNASIONAL.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya mengingatkan, agar memaksimalkan serapan anggaran tahun ini, yang tersisa tiga bulan lagi.

DPRD Murung Raya meminta  pemerintah setempat bisa mengoptimalkan penyerapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan yang sudah disahkan yakni sebesar Rp 2.256.270.892.835.

Ketua DPRD Murung Raya Dr Doni SP, M.Si, meminta, Pj Bupati dan kepala OPD untuk memperhatikan penyerapan anggaran sisa bulan yang ada ini.

“Kita harapkan kepada Pj Bupati dengan OPD-OPD yang ada untuk konsentrasi.Karena Itu merupakan tugas utama yang harus dijalani sampai bulan desember,” kata Doni yang juga ketua badan anggaran Senin, 9 Oktober 2023.

Dikatakan legislator PDIP Ini, dalam kegiatan tahun anggaran berjalan 2023 Ini banyak sekali kegiatan-kegiatan yang menyentuh kebutuhan masyarakat baik itu dibidang Pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pelayanan kemasyarakatan baik di tingkat desa, Kelurahan dan Kecamatan.

Menurutnya, ini harus segera tereksekusi jika menyangkut masalah anggaran mana di OPD itu. “Harapan saya sebagai ketua DPRD agar OPD atau dinas-dinas terkait yang anggarannya menyentuh langsung kepada masyarakat atau pelayanan publik supaya jangan seing-sering ke luar daerah, konsentrasi untuk ekseskusi sisa tahun anggaran berjalan,” tukasnya.

Laporan: Efendi

Editor: Budi Santoso

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button